Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mahasiswa Sebagai Pendorong Perubahan Kegiatan Bermedia Sosial yang Beretika, Bijak dan Berkualitas

Mahasiswa Sebagai Pendorong Perubahan Kegiatan Bermedia Sosial yang Beretika, Bijak dan Berkualitas


Mahasiswa tidak lain adalah orang yang bisa dikatakan orang yang berintelektual, dianggap oleh kalangan masyarakat orang yang serba bisa. Dilihat dari kata “Mahasiswa” Maha yang berarti tinggi dan siswa dapat dikatakan sebgai pelajar. Mahasiswa adalah seseorang yang sedang belajar di perguruan tinggi, menimba ilmu untuk nantinya kembali masyarakat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan.

Mahasiswa dikalangan masyarakat bisa dikatakan sebagai contoh, apalagi di era globalisasi dan teknologi yang serba maju ini semua orang dituntut untuk turut andil di era modern ini. Sebagai mahasiswa salah satu hal yang yang harus dilakukan ialah mendorong setiap masyarakat untuk menggunakan teknologi yang beredar ini dengan bijak sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan. Mahasiswa ialah agent of change yakni agen perubahan dari hal terkecil ke hal yang terbesar.

Salah satu yang harus dilakukan oleh mahasiswa ialah mendorong kegiatan bermedia sosial yang beretika baik itu dalam perkataannya atau apapun yang berkaitan dengan media sosial, tidak hanya beretika saja mahasiswa harus bisa mengajak masayarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, media sosial tidak harus dipakai secara terus menerus cukup dipakai untuk berkomuniaksi antar sesama, jangan menjadikan media sosial sebagai tuan yang harus kita patuhi sepenuhnya. Juga dalam menggunakan media sosial mahasiswa harus bisa mendorong perubahan penggunaan media sosial yang berkualitas sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku di lingkungan masyarakat. Untuk itu kita sebagai mahasiswa harus bisa menjadi motor penggerak bagi bangsa agar tercipta bangsa yang mandiri beretika sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Post a Comment for "Mahasiswa Sebagai Pendorong Perubahan Kegiatan Bermedia Sosial yang Beretika, Bijak dan Berkualitas"