Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manajemen Data Lengkap

Menjelaskan tentang skill bahwa skill itu terdiri dari dua jenis yaitu soft skill dan hard skill. Soft Skill yaitu keterampilan seseorang dalam berkomunikasi, yang merupakan ilmu tambahan yang membawa dirimu lebih matang punya pengalaman yag luas, jam terbangnya lama, sedangkan Hard Skill adalah lebih terfokus  ke ilmu praktis atau lebih ke teknis, penguasaan pengetahuan, teknologi dan keterampilan teknis sesuai dengan bidang ilmunya.

Soft skill dibagi kedalam dua bagian yaitu komunikasi intra personal  (komunikasi dengan diri sendiri) dan komunikasi iterpersonal  (komunikasi dengan orang lain). Soft Skill berperan sebagai perangkat lunak yang akan memanfaatkan Hard Skills, maka harus dilatih dengan berbagai kegiatan secara terus menerus sehingga lebih cepat dalam mengambil keputusan dan semakin banyak membuat keputusan nanti akan terlatih Soft Skill nya.

Hard skills itu adalah ilmu mati, artinya teknis itu ketika mau pasti jadi atau ketika mau pasti bisa, beda dengan soft skills harus terus dilatih, belajar konsisten dalam mengambil keputusan dan selalu konsisten dalam mempertahankan aturan.

Dalam mewujudkan sebuah eksen bisa terjadi apabila ada 4 hal yaitu: 1. Ada kemauan ( Soft Skills) 2.Ada dukungan termasuk dukungan fasilitas. 3. Ada peluang. 4. Ada kemampuan (Hard Skills). Berbicara dukungan akan muncul dan direspon apabila soft skillnya baik, lobinya abaik tanpa harus diucapkan hampir 80% kesuksesan itu ditentukan oleh soft skill. Soft skills bisa dibangun dengan cara banyak membaca, banyak bergaul, banyak menganalisis. Soft skill semakin tinggi maka filling itu sangat berkaitan dengan keimanan.

Permaslahan internal yang menghambat kemajuan team :
  1. Berfikir jangka pendek
  2. Fokus yang tidak terarah
  3. Konflik internal
  4. Mengaburkan fakta
  5. Rasa ketakutan yang berlebihan
  6. Tidak memperhatikan kepentingan pelanggan.
System komunikasi data adalah sistem penyaluran dan penerimaan data dari satu unit atau lebih unit lainnya untuk mendukung system pengelolaan atau manajemen.

Data itu ada dua, yaitu kualitatif dan kuantitatif, keduanya bisa dikonversikan namanya kuantifikasi, contoh pad nilai rapot adalah perilaku yang tidak dikuantitaskan dan angka yang dikualitaskan. Data kualitatif adalah data yang dinyatakan dalam bentuk kata, kalimat dan gambar, seperti : pintar, sering, dingin, panas, baik dll.

Didasarkan pada cakupannya komunikasi data dalam jaringan komputer dapat dibedakan pada  :
  1. LAN (Local Area Network)
  2. MAN (Metropolitan Area Network)
  3. WAN (Wide Area Network)

Post a Comment for "Manajemen Data Lengkap"