Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengaktfikan Ads.txt Mudah Lengkap Terbaru 2019


Cara Mengaktfikan Ads.txt
Google AdSense suatu perusahaan yang menyediakan cara bagi pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. AdSense bekerja dengan cara mencocokkan iklan teks dan iklan bergambar dengan situs Anda berdasarkan konten dan pengunjung. Iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka. Karena para pengiklan membayar iklan yang berbeda dengan harga berbeda, maka jumlah yang Anda peroleh tidak akan sama.

Apa itu Ads.txt??
Iklan teks atau yang dikenal denga Ads.txt adalah bentuk komunikasi pemasaran yang dapat digunakan pengiklan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di Jaringan Google.
Iklan ini dapat muncul di halaman hasil Google dan di seluruh Jaringan Google, yang mencakup Jaringan Penelusuran, mitra pencarian, dan Jaringan Display. Iklan teks mungkin terlihat berbeda di Jaringan Display, atau di ponsel. Ingatlah bahwa iklan teks sering muncul dengan bahasa yang memberi label sebagai iklan sehingga pemirsa mengerti bahwa tautan itu adalah promosi berbayar.
Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Ini dikarenakan blogger kamu belum memasang file ads.txt didalamnya atau file ads.txt nya sudah tidak berlaku lagi, sebaiknya segera aktifkan Ads.txt agar iklan tidak hilang di website atau bermasalah dikemudian hari.
Dan berikut cara Mengaktifkan Ads.txt Pada Blogger untuk Publisher Adsense yaitu :
1. login ke akun Google Adsense
2. Klik Pelajari Lebih Lanjut pada notifikasi merah.
3. Copy code berikut dan paste ke Notepad atau Text Editor.
4. Ganti Kode pub-000000 dengan ID Penayangan Adsense.
5. Untuk melihat kode penayangan adsense dapat klik pengaturan - lalu informasi akun. Maka akan muncul id penayangan, dan copy id tersebut.
6. Login ke Blogger
7. Klik Settings - Search and Preferences - Custom ads.txt.
8. Klik Edit pada Custom ads.txt
9. Lalu Paste kode yang telah di sediakan di notepad tadi.
10. Klik Save changes.

Cara Mengecek Ads.txt di blog
Untuk memeriksa apakah ads.txt sudah terpasang pada blog anda, coba ketikkan link di browser.
http://www.domain.com/ads.txt
 contoh : http://www.pengetahuanku13.net/ads.txt
Selesai. Menunggu proses crawl dari google selama 1x24 jam, dan yang iklan google adsense nya hilang dapat juga menggunakan cara ini. Itulah  Cara Mengaktifkan Ads.txt Pada Blogger untuk Publisher Adsense semoga bermanfaat. Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan isi pada kolom komentar.

Post a Comment for "Cara Mengaktfikan Ads.txt Mudah Lengkap Terbaru 2019"