Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Diet yang Benar Lengkap

Diet itu artinya adalah pola makan yang memiliki tujuan tertentu, misalnya pola makan untuk menurunkan berat badan adalah diet rendah kalori, pola makan untuk menstabilkan gula darah adalah diet diabeter melitus dan masih banyak lagi jenis jenis diet lainnya. Jadi jangan salah lagi ya mengartikan klo diet hanya untuk menurunkan berat badan. Pola makan /diet sendiri terdiri dari tiga kompenen, yaitu.
1. Jadwal
2. Jumlah
3. Jenis

Jadwal makna saat lebaran di anjurkan makan tiga kali utama dan dua kali selingan, tujuannya makan dengan teratur adalah menghindari kamu dalam kondisi sangat lapar yang mengakibatkan saat makan jadi balas dendam. Misalnya kamu ga sarapan, kamu mulai makan saat jam makan siang. Rasa lapar kamu yg sangat luar biasa itu akan mempengaruhi kamu untuk makan lebih banyak. 

Jumlah makanan saat lebaran yang di anjurkan adalah sesuai dengan isi "piring T" yaitu, dalam satu piring setengah bagian piring berisikan sayur dan buah, seperempat bagian berisikan makanan pokok dan seperempat bagian berisikan lauk pauk.

Jenis makanan saat lebaran boleh semua jenis makanan kamu makan "kecuali" kamu sedang menderita hipertensi, diabetes melitus, hiperkolesterol, asam urat dan lain lain, jika tidak kamu boleh makan semua jenis makanan tapi lebih di perhatikan jumlah nya.

Tips terakhir adalah konsumsi air yang cukup, dalam kondisi dehidrasi (kekurangan cairan) dapat berdampak pada kenaikkan nafsu makan, air bisa kalian dapatkan tidak hanya dari air mineral saja tetapi dari makanan berkuah dan buah dengan kandungan air yang tinggi juga bisa di gunakan sebagai bentuk variasi agar tidak bosan. 

Sekian materi yg saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat di terapkan ke pola makan kita sehari hari, aamiin.

Post a Comment for "Tips Diet yang Benar Lengkap"