Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Langkah Pertama

Hidup adalah pilihan. Setiap orang dapat menentukan apapun yang akan dijalaninya dan sudah seharusnya sudah berpikir kedepan atas apa yang telah ia pilih. Jangan asal menilai dengan pilihan yang sudah mereka tentukan. Dalam hal memilih kita memang ditutuntut untuk siap dengan segala resiko yang akan kita dapatkan dari beberapa peristiwa yang hendak akan terjadi. Pun dalam menentukan pilihan tidak mungkin tidak ada ujian, seseorang pernah mengungkapkan pendapat bahwa sebenarnya hidup adalah ujian. Ketika susah itu sudah jelas ujiannya, ketika bahagia pun itu adalah sebuah ujian. Dalam keadaan susah kita pasti meminta pertolongan kepada Allah untuk dimudahkan pun ketika bahagia kita jangan lupa untuk tidak bersyukur kepada-Nya. 

Masih dalam rangka pergantian tahun. Bagiku mungkin juga bagimubagi kita, tahun baru dapat kita jadikan sebagai acuan kedepannya lebih baik. Langkah-langkah baru yang akan kita temui pasti akan berbeda pada tahun sebelumnya. Yang lalu biarlah berlalu, tapi jangan melupakan langsung, biarlah tersimpan di relung hati dan jangan jadikan pikiran dan baiknya jadikan sebuah pelajaran.

Mulailah merealisasikan resolusi yang telah kita buat sedikit demi sedikit kita laksanakan dari hal yang mudah dan ada kesempatan. Manfaatkan celah pada semesta yang telah memberikan kesempatan atas takdir-Nya dan jangan sampai menyia-nyaiakan kesempatan itu. Awali setiap pilihan sebagai langkah baru untuk mendewasakan diri, bonusnya adalah sebuah pengalaman untuk kedepannya.

Pilihan adalah langkah pertama untuk menentukan sebuah pencapaian, awali langkah dengan Bismillah, inshaAllah semoga mendapatkan berkah dari-Nya juga dimudahkan.

Post a Comment for "Langkah Pertama"