Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beasiswa Ungulan 2019


Sosialisasi Beasiswa Unggulan 2019

Hallo kalian dimanapun berada, khususnya yang berada di negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi atau sharing sama kalian semua tentang beasiswa unggulan.
Apakah kalian tahu, apa itu beasiswa unggulan ?
Siapakah yang berhak menerima beasiswa unggulan ?
nah pertanyaan yang terakhir bagaimana caranya agar kita bisa menjadi bagian dari awarde beasiswa unggulan ?

Mau tahu caranya seperti apa ? “bacalah tulisanku ini sampai tuntas yah , agar tidak ada miss komunikasi dan lainnya yang dapat menghambat teman-teman untuk mencoba mengikuti beasiswa unggulan.”



Beasiswa unggulan adalah beasiswa yang diberikan untuk kalian yang unggul, beasiswa unggulan ini diberikan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Kalian yang unggul adalah kalian yang mau mencoba. Beasiswa unggulan diperuntukkan bagi kalian yang akan melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi berarti khusus SMA kelas tiga, mahasiswa S1 on going, mahasiswa s2, dan s3. Mau tau lebih dalam tentang beasiswa unggulan ? silahkan untuk tetap melanjutkan membacanya yah ...
Informasinya ada disini . . .



Minggu 17 Maret 2019, mahasiswa awarde beasiswa unggulan Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya mengadakan kegiatan sosialisasi beasiswa unggulan yang bertempat di Aula UPI Kampus Tasikmalaya. Kali kedua kami penerima beasiswa unggulan mengadakan program ini, namun bedanya ditahun 2018 kegiatan sosialisasi unggulan ini dibuka untuk umum, sedangkan di tahun ini Kegiatan sosialisasi beasiswa unggulan hanya diperuntukan bagi mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya saja, nah maka dari itu aku ingin berbagi kepada kalian semua hasil dari kegiatan sosialisai tersebut.

Kegiatan sosialisai beasiswa unggulan dihadiri oleh pemateri hebat yang merupakan alumni UPI Kampus Tasikmalaya yang mendapatkan awarde beasiswa unggulan S1 dan S2 yaitu Kang Acep Saipul Rahmat, dan Teh Puji yang juga awarde beasiswa unggulan S1 yang sedang menempuh pendidikan di bangku semester 8, selain itu panitia kegiatan yang merupakan awarde beasiswa unggulan tahun 2016-2018 sebanyak kurang lebih 43 orang dan 50 peserta yang masih duduk dibangku semester 2, 4 bahkan di ikuti oleh alumni UPI yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Kegiatan sosialisi beasiswa unggulan secara resmi dibuka oleh kemahasiswaan Upi Kampus Tasikmalaya, yaitu Bapak Heri.



Kalian jangan merasa minder, dan takut sebelum mencoba, karena rizki itu tidak akan pernah kemana-mana jika kalian berusaha dan berdoa. Buat kalian yang merasa mahasiswa perlu mencoba untuk ikuti beasiswa unggulan, caranya mudah banget ...
Langkah pertama, ketika saya menanyakan apakah kalian merasa unggul ?
kalian harus percaya diri, bahwa kalian unggul. Unggul disini bukan tentang IPK diatas 3,9 akan tetapi unggul disini adalah kemampuan apapun yang kalian miliki, misalnya dapat dilihat dari kemampuan seni, menulis dan lainnya. Jika kalian sudah percaya bahwa kalian unggul, langkah selanjutnya adalah tetapkan niat lalu kuatlah niat, setelah niat terkumpul dalam diri kalian, kalian perlu ikhtiar dan mencoba.





Lalu siapakah yang berhak mendapatkan beasiwa unggulan ? ya tentunya kalian yang memiliki niat dan mau mencoba. Bagaimana caranya ? caranya seperti ini.
Jika kalian mengikuti apa yang aku katakan, aku yakin kalian akan memiliki kesempatan, jangan mikirin hasilnya diterima atau tidak, tapi kalian perlu menghargai proses dan usahanya.

Jadi beasiswa unggulan ini diberikan kepada masyarakat berprestasi (mahasiswa baru dan on going ), 3T (untuk mahasiswa yang terdalam pokoknya yang pelosok), dan diperuntukkan untuk pegawai kemendikbud salahsatunya guru.
Hal pertama agar kalian tahu caranya adalah kunjungi website dan pendaftaran secara online di http://buonline.beasiswaunggulan.kemendikbud.go.id setelah kalian membuka web sitenya kalian akan mendpatkan informasinya, nah biasanya beasiswa unggulan ini dibuka pada akhir Maret sampat awal April, setelah kalian mengunjungi websitenya, perhatikan setiap hal-hal yang perlu diunggah, dan kalian perlu mempersiapkan segalanya, biasanya tahap pertama adalah pengisian administrasi yang perlu di unggah dalam bentuk pdf dengan ukuran 1 mb saja, ingat jika kalian ingin mendapatkan beasiswa unggulan makan kalian harus patuh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Beberapa dokumen yang perlu disiapkan adalah :
KTM
KTP
KHS (jika kalian mahasiswa on going)
raport/ijazah (jika kalian adalah mahasiswa baru)
toefl
sertifikat prestasi
proposal rencana studi
essai  menggunakan bahasa Indonesia dengan judul “Aku Generasi Unggul Kebanggaan Bangsa Indonesia” ditulis sebanyak 3-4 halaman pada kertas A4 dengan format huruf times new roman ukuran 12 spasi 15 lines
Loa
Surat rekomendasi dari civitas akademi atau institusi terkait
No Rek pribadi
*Informasi untuk mahasiswa on going IPK minimal 3,25

Pokoknya kurang lebih seperti itu, jika semua dokumen sudah lengkap kalian tinggal upload jangan sampai menunggu deadline, baiknya di upload satu minggu sebelum penutupan beasiswa unggulan. kalian boleh mengupload dokumen secara nyicil asalkan tidak mengklik tombol sumbmit sebelum semua persyaratan diupload.

Jika sudah di submit kalian tinggal menunggu hasilnya, pengumuman akan diumumkan melalui email kalain. Jadi usahakan email yang kalian gunakan saat mendaftar beasiswa unggulan itu tidak diganti-ganti, karena segala informasi akan masuk lewat email kalian.



Jika kalian dinyatakan tidak lolos, kalian tidak perlu resah ataupun gelisih, tetaplah bersyukur atas apa yang Allah berikan , jika kalian dinyatakan lolos maka kalian perlu mempersiapakan segala hal yang kalian upload untuk dibawa pada saat wawancara.

Intinya kalian perlu berdoa dan ikhtiar.
Setelah aku ngobrol panjang lebar, kalian mau tahu berapa besar biaya beasiswa unggulan yang diberikan ? untuk nominalnya tidak akan aku kasih tahu takut kalian ngiler hehe , pokoknya segala sesuatu sudah ditanggung beasiswa unggulan mulai dari biaya kuliah (UKT), biaya hidup, biaya buku. Paket komplit sudah beasiswa unggulan tinggal kita buktikan bahwa kita layak menjadi bagian dari awarde beasiswa unggulan.

Jika ada hal yang di tanyakan terkait tips saat pemenuhan berkas dan ingin tahu bagaimana pengalaman dan perjuangku saat mendaptakan beasiswa unggulan, silahkan comment yah , insya allah akan aku jawab . Terimakasih

Tasikmalaya, April 2019
Tika Marwati

Post a Comment for "Beasiswa Ungulan 2019"