Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Kata-kata Raport Terbaru 2022-2023 Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka

 


Catatan Wali Kelas Raport Terbaru 2022-2023

Kumpulan Kata-Kata Raport Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka Terbaru 2022-2022

 

Pengambilan rapor merupakan salah satu waktu yang ditunggu – tunggu oleh sebagian orang, entah itu guru, wali kelas, orang tua, atau bahkan anak murid itu sendiri. Namun, ada juga yang menganggap pengambilan raport sebagai salah satu saat yang menegangkan karena nilai yang sudah disembunyikan dari orang tua selama satu semester pada akhirnya akan terbongkar juga. Dalam rapor, selain dereten nilai nilai, daftar kehadiran dsb ada juga catatan wali kelas. Catatan ini berguna untuk memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajar. Selain itu juga, catatan wali kelas berguna untuk evaluasi murid dan wali murid agar mereka lebih memahami apa yang harus diperbaiki di tahun pelajaran selanjutnya. Dalam kurikulum 2013 atau K13, siswa dinilai berdasarkan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Ini juga yang seharusnya menjadi landasan dalam menulis catatan untuk siswa di raport.

 

Biasanya kalimat motivasi dan kata-kata mutiara bisa diucapkan di kelas, terutama pada kegiatan apersepsi dan penutup pembelajaran.

 

·       Tumbuhkembangkanlah perilaku sopan santun Ananda, karena dengan sopan santunlah pribadi karakter akan tertata.

·       Perilaku tolong-menolong terhadap guru dan teman sudah cukup baik. Mudah-mudahan semakin bertambah hari Ananda semakin menyukai perilaku terpuji.

·       Sikap adalah yang utama, entah mau sepintar apa pun kita. Bekalilah diri dengan perilaku terpuji untuk menggapai masa depan yang lebih cerah.

·       Berbahagialah Ananda karena sudah mampu mengucapkan terima kasih dengan tulus. Jagalah hal penting ini dan tebarkanlah kebaikannya kepada semua orang.

·       Ananda adalah anak yang hebat, santun dalam berperilaku, dan senantiasa semangat dalam mencoba hal-hal yang baru.

 

 

·       Ananda sangat bersemangat melakukan aktivitas berjalan, berlari, dan melompat. Lakukanlah aktivitas tersebut dengan rutin dan jagalah kesehatan sejak dini.

·       Berani berbicara dan mengungkapkan pendapat itu adalah sesuatu yang hebat dan luar biasa. Tetap pertahankan dan tingkatkan rasa percaya dirimu.

·       Selalu bersemangat mengenal sesuatu yang baru adalah hal yang hebat. Tetap pertahankan dan tingkatkan hal-hal baik semacam itu.

·       Ananda sudah mau belajar memaafkan teman dan guru yang tersalah. Rawatlah kebaikan hati ini dan tebarkan kebaikannya kepada semua orang.

·       Perkembangan seni Ananda sudah baik. Teruslah belajar dan jangan ragu untuk mencoba hal-hal yang baru dan bermanfaat.

 

·       Ananda sudah bisa bertepuk tangan, melipat, dan menggambar dengan baik sesuai perintah. Tingkatkanlah keterampilan dan asahlah sesuatu yang Ananda senangi.

·       Tetaplah menjadi anak dengan pribadi yang santun dan mudah tersenyum, kapan pun dan di manapun Ananda berada.

·       Jangan takut salah dan beranikan diri Ananda untuk mencoba hal-hal yang baru.

·       Tingkatkan terus perkembangan bahasa Ananda. Jangan takut untuk berbicara dan bersemangatlah untuk mempelajari kosakata yang baru.

·       Ananda sudah mampu mengikuti intruksi dengan baik. Tingkatkanlah fokus dan konsentrasi, serta bersemangatlah selalu.

 

Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak Menyentuh Hati

·       Belajar itu menyenangkan, jadi jangan pernah bosan untuk mencoba sesuatu yang baru.

·       Jangan takut salah, banggalah karena Ananda sudah berjuang. Salah itu biasa, tapi menyerah berarti kita sudah kalah.

·       Tingkatlah prestasimu. Jangan lelah untuk menambah ilmu. Sejengkal demi sejengkal, engkau akan lebih dengan dengan kesuksesan.

·       Gapailah cita-citamu setinggi langit, jangan pernah merasa lelah untuk belajar. Karena kita semua adalah pembelajar sepanjang hayat.

·       Banggalah dengan prestasimu hari ini. Bangga bukan berarti sombong, tetapi bangga untuk menata kembali semangat demi meraih hasil yang lebih baik lagi.

 

·       6Jangan lupa belajar di rumah, dan tetaplah belajar di mana pun Ananda berada. Karena pengetahuan adalah kekuatan, dan kekuatan bisa membuat kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

·       Tetap bersemangatlah dalam belajar. Jangan ragu untuk bersahabat dengan buku, dan jangan malu untuk bertanya kepada orang yang berilmu.

·       Di mana pun engkau berada, tetaplah belajar dan jangan pernah bosan untuk menjadi pribadi yang jujur. Karena kejujuranlah yang akan mendatangkan banyak kebaikan.

·       Tidak ada pelajar yang bodoh, yang ada hanya pelajar yang malas dan enggan untuk mencoba sesuatu yang baru.

·       Bersemangatlah dalam belajar. Mulailah dari hal-hal yang terkecil, karena segala yang besar bermula dari yang kecil.

 

·       Jangan berhenti! Tetaplah melangkah walau cuma sejengkal. Jadilah pelajar yang semakin hari semakin bertambah baik.

·        Teruslah menimba ilmu sekuat dan sekeras yang engkau mampu. Jangan lupa terus belajar menjadi orang yang baik dan pribadi yang berkarakter mulia.

·       Teruslah berusaha menjadi lebih baik dan buatlah kedua orang tuamu bangga dengan pencapaian, karya, dan adabmu.

·       Adab sungguh jauh lebih tinggi daripada ilmu. Di sela-sela waktu belajarmu, jangan lupa untuk belajar sopan santun. Berusahalah setiap hari untuk menjadi pribadi yang berkarakter mulia.

·       Tetap bersemangat dalam belajar. Berusahalah semampu yang engkau bisa tanpa ada kata bosan. Dan jangan lupa ketuklah pintu langit dengan beribadah dan berdoa.

 

Kata-kata Mutiara Wali Kelas Tentang Nilai untuk Siswa

·       Hasil yang engkau dapatkan hari ini sudah baik. Percayalah bahwa nilai bukanlah segalanya. Nilai cumalah angka, sedangkan prosesmu adalah sesuatu yang sangat berharga.

·       Syukuri apa yang kau dapatkan hari ini, lalu berjuang dan berdoalah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada esok hari.

·       Banggalah dengan pencapaianmu hari ini. Tersenyumlah terhadap hasilnya. Yang terpenting adalah, engkau tetap menjaga kejujuran dan senantiasa menjadi pribadi yang jujur.

·       Nilai hanyalah angka. Semua orang bisa menulis dan juga mengubahnya. Yang terpenting bukanlah tentang berapa, tapi bagaimana jalan dan prosesmu untuk mendapatkannya.

·       Tidak perlu berlarut-larut untuk menyesali nilai yang engkau dapatkan hari ini. Terimalah dengan lapang dada, lalu atur strategi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik di masa depan.

 

 

·       Tersenyum dan bersyukurlah dengan nilai yang engkau terima hari ini. Inilah hasil usahamu, hasil jerih payahmu dalam menimba ilmu. Setelah itu, berjuanglah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

·       Engkau selalu boleh bermimpi untuk mendapat nilai 100, tapi jangan biarkan mimpi itu hanya sekadar angan yang berakhir setelah engkau bangun tidur. Gapailah, lakukan usaha yang terbaik.

·       Seberapa besar nilaimu, belum tentu nilai itu bisa mewakili perjuangan dan proses yang engkau lalui dalam semester ini. Tetap syukuri apa yang kita dapatkan hari ini, lalu bersemangatlah untuk menggapai hasil yang lebih baik.

·       Peringkat dan nilai itu hanyalah hasil yang semua orang bisa dapatkan. Nikmatilah prosesnya, dan banggalah terhadap dirimu sendiri ketika kamu sudah berjuang semampumu.

·       Selalu ada hal-hal yang kurang dalam hidup ini. Maka dari itu, jangan pernah berhenti belajar dan teruslah berusaha untuk memperbaiki diri.

 

·       Seberapa besar nilaimu hari ini, semua itu hanyalah hasil. Perjalananmu masih panjang dan masa depan masih terpampang luas. Majulah selangkah demi selangkah dan mendekatlah menuju keberhasilan.

12. Hasil yang engkau dapatkan hari ini adalah hasil yang hebat. Tingkatkanlah prestasimu dan jangan pernah merasa bosan untuk menuntut ilmu.

·       Inilah nilaimu hari ini. Lihatlah, terimalah, bersyukurlah, dan jangan pernah lelah berusaha untuk menggapai hasil yang lebih baik lagi.

·       Inilah hasil dan nilai dari semua pelajaran yang kamu ikuti di semester ini. Mungkin tidak semua mata pelajaran bisa kamu sukai. Meski begitu, jangan pernah membencinya. Tetap usahakan sebaik mungkin sebagaimana yang kamu bisa, karena setiap pelajaran pasti ada manfaatnya.

·       Pengetahuan adalah kekuatan, bukan nilai. Karena nilai hanyalah hasil.

 

Kata-kata Raport Terbaru

·       Selamat ya kamu bisa menjadi top 10 di angkatan dengan perbedaan nilai yang sangat tipis

·       Kamu hebat sekali. Selamat dan sukses atas prestasi kamu semester ini.

·       Semangat terus dalam menggali ilmu. Kamu masuk 5 besar di kelas. Semester depan kamu harus jadi nomor 1.

·       Nilai rapotmu sudah memiliki rata-rata 90. Pertahankan prestasimu jangan sampai turun agar bisa membantumu dalam pendaftaran universitas jalur undangan ya! Indah Basyumi, selamat kamu mendapat rangking terbaik di kelas.

·       Tetap membumi dan rendah hati. Ibu bangga dengan prestasimu.

·       Rizki Firmansyah, prestasi kamu semester ini sangat baik. Semoga kamu bisa mempertahankannya.

·       Selamat ya! Kamu adalah anak pintar. Jangan bosan untuk terus mengajari teman-temanmu. Karena sukses itu adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Saling berbagi, saling mengajari.

·       Tetap jaga kesehatan meskipun sibuk berlatih basket ya nak. Kesehatan tetap menjadi nomor 1.

·       Terimakasih atas semua kontribusi positif kamu di bidang olahraga ya nak.

·       Jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan kemampuan di bidang akademik.

·       Kamu merupakan anak yang sangat bertalenta, tidak heran kamu selalu menjadi juara membaca puisi.

·       Kamu berbakat dalam bidang sastra. Jangan takut nak. Sekolah akan terus mendukung prestasimu.

·       Ambil kesempatan berkarya untuk mengembangkan kemampuan non akademismu ya! Selamat ya kamu sudah menjadi murid dengan nilai terbaik, teruslah belajar supaya di semester depan tetap menjadi murid dengan nilai terbaik ya! Ibu sangat bangga melihat prestasimu di sekolah dan luar sekolah.

 

·       Terus pertahankan semangatmu ya! Asah terus kemampuanmu dalam berpidato, agar terus mendapatkan lebih banyak penghargaan ya! Kami bangga terhadapmu, terima kasih sudah mengharumkan nama sekolah di kejuaran badminton antar sekolah tahun ini.

·       Secara umum kamu adalah siswa paling pintar di kelas. Jangan lupa untuk mengajari teman temanmu di kelas ya. Belajar bersama, sukses bersama.

·       Catatan Wali Kelas Motivasi Kata-kata ini ditujukan untuk siswa agar mereka lebih semangat lagi dalam meraih prestasi di semester berikutnya atau dalam jenjang yang lebih tinggi.

·       Selain itu, dengan kata-kata motivasi diharapkan dapat membuat siswa lebih PD dalam menghadapi semester selanjutnya tanpa patang arang.

·       Semangat terus nak. Nilaimu sudah sangat baik. Jangan berkecil hati tidak dapat 10 besar karena memang perbedaan nilainya sangat kecil. Kamu tetap membanggakan.

·       Pertahankan prestasimu. Banggakan orang tuamu. Teruslah belajar tanpa mengenal kata putus asa.

·       Ayo belajar lebih giat, agar prestasimu meningkat. Ibu percaya kamu bisa! Selama satu semester ini kamu banyak mengalami perubahan positif, terutama dalam hal kedisiplinan, kamu sudah jarang terlambat ke kelas.

·       Sekarang kamu sudah menjadi anak rajin. Pertahankan ya. Kamu mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa dalam bidang matematika.

·       Kamu cerdas. Dinda Kirana, kamu mempunyai kemampuan akademis yang bagus, namun kamu perlu lebih banyak bergaul dan berkomunikasi dengan teman di sekolah.

·       Kamu harus lebih percaya diri karena Kamu pintar dan kamu luar biasa! Desti, Suatu saat kamu pasti bisa meraih cita-citamu menjadi Dokter.

·       Teruslah belajar dengan giat dan jangan mudah menyerah. Kamu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, tahun depan Ibu yakin nilai kamu bisa lebih dari ini.

·       Semangat Fahmi!. Metode belajarmu sudah bagus, pertahankan dan jangan sampai prestasi kamu menurun ya! Secara umum, kamu sudah mengalami peningkatan dalam bidang akademik. Rata-rata nilai kamu lebih baik dari semester sebelumnya.

·       Pertahankan dan tingkatkan belajarmu. Semangat terus untuk meraih cita-citamu nak. Doa Ibu guru akan selalu menyertai murid – muridnya.

·       Jangan bosan untuk terus belajar ya, ujian nasional sudah didepan mata. Pastikan Kamu tidak menyesal di hari depan.

·       Sebenarnya nilai kamu sudah cukup baik, namun jika cara belajarmu diubah menjadi lebih baik, sepertinya prestasimu bisa lebih baik lagi nak! Terus belajar ya nak! Raih terus keinginanmu di masa depan hingga kamu bisa mendapatkannya! Walaupun nilai Kamu sudah bagus, jangan sampai kamu tinggi hati dan teruslah mempertahankan prestasimu ya anak.

·       Sudah banyak peningkatan yang terlihat dari nilai – nilaimu sejak pertengahan semester hingga akhir semester ini.

·       Good job! Teruslah berkarya! Nak, kamu bisa mendapatkan nilai lebih tinggi dari ini kok, asalkan kamu lebih giat ya dalam belajar.

·       Nilai harianmu sudah baik, mungkin saat ujian perlu dilakukan pengasahan kembali agar nilainya juga baik. Sayang bukan jika nilaimu jatuh saat ujian dan berdampak cukup besar bagi nilai rapotmu secara keseluruhan? Ada banyak bimbingan belajar, buku latihan, dan akses pelajaran gratis di internet untuk bisa menambah wawasanmu. Jangan patah semangat.

 

·       Prestasi kamu sangat membanggakan, selamat dan semoga sukses terus kedepannya. Jangan sampai prestasi non akademik kamu menutupi prestasi akademik kamu ya nak!

·       Semangat kau pasti bisa nak! Prestasi non akademik kamu sudah sangat baik, Ibu percaya. Namun, ada baiknya Kamu mengimbangi prestasi akademik kamu juga ya, supaya lebih seimbang dan Kamu tentunya bisa menjadi murid yang lebih membanggakan lagi.

·       Keikutsertaan kamu di paskibra sangat membuat bangga sekolah kami. Semangat terus ya nak! Kemampuanmu di bidang non akademik memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

·       Selamat, kamu sudah membawa nama baik sekolah. Jangan kurung talentamu. Hidup tidak hanya soal akademis saja, kamu bisa mengembangkan kemampuan non akademismu kok.

·       Mengimbangi kemampuan akademik dan non akademik merupakan suatu hal yang sangat baik untuk kamu nak. Jangan sampai kamu lupa dengan kewajibanmu ujian nasional semester depan ya nak.

 

·       Kamu harus mengatur sedemikian rupa agar kegiatan non akademis tidak mengganggu kegiatan akademismu.

·       Dengan Izin Allah, tiada usaha yang mengkhianati hasil. Teruslah belajar dengan giat. Berusahalah untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Belajar adalah proses bukan hasil.

·       Disiplin adalah salah satu kekuatan utama dalam belajar. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu yang kurang penting di masa muda. Perbanyak menuntut ilmu.

·       Nikmati masa mudamu dengan hal positif. Jangan terlalu banyak nongkrong dan bersenda gurau.

·       Gunakan lebih banyak waktu untuk belajar.Kemampuan kamu dalam pelajaran sudah sangat bagus. Tetap rendah hati dan bergaul dengan siapa saja ya nak. Meskipun kamu belum bisa masuk 10 besar.

·       Kamu adalah siswa paling rajin di kelas. Semester berikutnya kamu harus lebih rajin belajar, sering bertanya pada guru dan membaca buku di perpustakaan.

·       Semangat yaa! Catatan Wali Kelas Siswa Bermasalah Dalam menangani siswa bermasalah, wali kelas harus hati-hati dalam menuliskan catatan wali kelas, jangan sampai siswa bermasalah tersebut kehilangan motivasi dan malah memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan. Apalagi jika sampai siswa tersebut tidak naik kelas, sebagai wali kelas kita harus bisa memahami perasaan dan psikologi masing-masing murid di kelasnya.

·       Ayo tunjukan semangatmu dalam belajar, perbaiki tingkat kehadiranmu agar kamu bisa mengikuti materi pelajaran dengan baik.

·       Ibu percaya kamu adalah orang yang memiliki kemampuan terpendam. Jangan sia-sia kan masa depanmu. Perbanyak lagi belajar ya nak Oki. Ingat!! Penyesalan selalu datang belakangan Bersyukurlah dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar. Diluar sana banyak anak yang ingin sekolah namun memiliki keterbatasan ekonomi.

 

·       Tingkatkan lagi prestasimu ya Daisy. Belajarlah untuk mengevaluasi diri. Dengan sekolah, kesempatan untuk hidup lebih baik di masa depan terbuka. Jangan banyak bolos ya nak. Jangan kecewakan mereka yang telah membiayai sekolahmu nak Aditya Warlian.

·       Buat mereka bangga di semester depan ya! Nak, tolong demi ujian nasional yang sebentar lagi, perbanyak usaha dan doamu agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik ya! Tolong ditingkatkan lagi belajarnya ya nak. Kurangi bermainnya.

·       Waktumu di SMA tinggal sedikit lagi. Air yang menetes ke batu dalam waktu lama akan membuat batu yang keras menjadi cekung. Begitupun ilmu, sesulit apapun itu jika dipelajari terus menerus dengan do’a dan ketekunan pasti bisa dipahami.

·       Tingkatkan semangat belajarmu ya. Rifki Roma, kamu perlu lebih banyak belajar, semester depan Ibu pengen lihat kamu lebih baik. Jangan mudah menyerah.

·       Tetap semangat. Nak, tolong kurangi bermain game di kelas ya. Perhatikan gurumu yang sedang mengajar dan hormati mereka ya nak! Semangat terus untuk terus belajar ya nak. Jangan berkecil hati dengan apa yang salah di masa lalu.

·       Kamu bisa jadi lebih baik. Teruslah semangat untuk belajar Anakku, agar hasil ujian sekolah nantinya lebih baik lagi. Banggakan orang tuamu nak. Banggakan lewat hasil rapormu yang memuaskan, bukan dari catatan guru Bkmu. Tolong dikurangi ya nak bolosnya.

·       Kamu sudah kelas 12 dan bersiap untuk UN dan UTBK. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena tidak bisa mendapatkan universitas yang kamu inginkan. Nak, Ibu tau kamu ingin belajar lebih mendalam, namun jangan sampai Kamu menomorduakan sekolah ya nak! Karena lulus atau tidaknya kamu hanya dipegang wewenangnya oleh sekolah dan bukan bimbingan belajar yang lain.

·       Nak, kamu sudah di kelas atas. Berikan contoh kepada adik – adik kelasmu ya. Jangan sampai mereka mencontoh hal yang sepatutnya tidak dilakukn untuk pelajar SMA. Nak, mau bagaimanapun belajar itu penting. Jika kamu begini terus kamu bisa saja tidak lulus. Sayang bukan? Dek Toha Lubis, mau bagaimanapun sekolah itu penting. Jangan sampai absenmu banyak kosongnya ya. Tentunya orang tuamu juga akan sedih.

·       Kami akan terus memberikan dukungan padamu Ryan. Kamu hanya kurang tekun belajar. Jangan patah semangat! Bapak percaya kamu memiliki kecerdasan luar biasa. Jangan keseringan main game ya nak, Masa muda bukanlah waktu untuk berleha-leha.

·       Kata-Kata Raport Terbaru 2022-2023

·       "Orang yang tidak membaca buku tidak memiliki keunggulan dibandingkan orang yang tidak bisa membacanya." - Mark Twain

·       "Kemajuan kita sebagai bangsa tidak bisa lebih cepat daripada kemajuan kita dalam pendidikan. Pikiran manusia adalah sumber daya fundamental kita." - John F. Kennedy

·       "Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini." - Malcolm X.

·       "Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa." - Arthur Wellesley

·       "Hal yang indah tentang belajar adalah tidak ada yang bisa mengambilnya darimu." - BB King

 

·       "Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama." - Nora Roberts

·       "Cara terbaik untuk memprediksi masa depanmu adalah dengan menciptakannya." - Abraham Lincoln

·       "Keingintahuan adalah sumbu dalam lilin pembelajaran." - William Arthur Ward

·       "Makin banyak yang kamu baca, makin banyak hal yang kamu ketahui. Makin banyak yang kamu pelajari, makin banyak tempat yang akan kamu tuju." - Dr. Seus

·       "Sukses adalah jumlah dari upaya kecil, yang diulang." - R Collier

 

·       "Perubahan adalah hasil akhir dari semua pembelajaran sejati." - Leo Buscaglia

·       "Belajar tidak dicapai secara kebetulan. Itu harus dicari dengan semangat dan ketekunan." - Abigail Adams

·       "Kamu tidak bisa mengalahkan orang yang tidak pernah menyerah." - Babe Ruth

·       "Satu-satunya orang yang terpelajar adalah orang yang telah belajar bagaimana belajar dan berubah." - Carl Rogers

·       "Investasi dalam pengetahuan menghasilkan bunga terbaik." - Benjamin Franklin

 

·       "Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka." - Eleanor Roosevelt

·       "Belajar adalah harta karun yang akan mengikuti pemiliknya ke mana pun." - Pepatah China

·       "Kamu tidak harus menjadi hebat untuk memulai, tetapi kamu harus mulai menjadi hebat." - Zig Ziglar

·       "Orang yang ahli dalam segala hal dulunya adalah seorang pemula." - Helen Hayes

·       "Jika kamu menetapkan tujuanmu sangat tinggi dan itu gagal, kamu akan gagal di atas kesuksesan orang lain." - James Cameron

·        "Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan." - Walt Disney

·       "Belajar dari hari kemarin. Hidup untuk hari ini. Harapan untuk besok." - Albert Einstein

·       "Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia." - BB King

·       "Belajar tidak pernah dilakukan tanpa kesalahan dan kekalahan." - Vladimir Lenin

·       "Mereka yang pergi ke sekolah, adalah ia pergi meninggalkan penjara." - Victor Hugo

 

·       "Pendidikan adalah satu-satunya kunci untuk membuka dunia ini, serta paspor untuk menuju kebebasan." - Oprah Winfrey

·       "Apa yang aku ingat tentang sekolah adalah kenangan-kenangan yang aku buat bersama teman-teman." - J. J. Watt

·       "Akar dari pendidikan memang pahit, tapi buahnya manis." - Aristoteles

·       "Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, kamu dapat mengubah dunia." - Nelson Mandela

·       "Rahasia kesuksesanmu ditentukan oleh agenda harianmu." - John C. Maxwell

 

·       "Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran." - W.B Yeats

·       "Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya." - Mahatma Gandhi

·       "Perbedaan antara sekolah dan kehidupan? Di sekolah, Anda diberi pelajaran dan kemudian diberi ujian. Dalam hidup, Anda diberi ujian yang memberi Anda pelajaran. " - Tom Bodett

·       "Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjut usia, meski umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi pemuda." - Hendry Ford

·       "Ubahlah hidupmu hari ini. Jangan bermain-main dengan masa depanmu, lakukan sekarang, jangan menunda." - Simone de Beauvoir

 

·       "Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal terus bertumbuh selama kita hidup." - Martimer Adler.

·       "Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi, kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai." - Shim Shangmin

·       "Jangan takut salah ketika menuntut ilmu karena banyak orang sukses belajar dari sebuah kesalahan."

·       "Hidup adalah tentang belajar. Jika kamu berhenti, maka kamu mati."

·       "Hari ini seorang pembaca. Besok seorang pemimpin."

 

·       "Ilmu pengetahuan ibarat padang pasir dan bintang di malam yang gelap, untuk itu kejarlah ilmu sekuat daya dan upaya."

·       "Kebutuhan manusia terhadap ilmu jauh lebih besar daripada kebutuhannya terhadap makan dan minum karena makanan dan minuman hanya dibutuhkan sekali atau dua kali saja dalam sehari, sedang ilmu, dibutuhkan dalam setiap embusan napas."

·       "Hari ini seorang pembaca. Besok seorang pemimpin. "

·       "Apa pun kata orang lain, belajar dan bekerja keraslah untuk mencapai kesuksesan."

·       "Kesuksesan seseorang berbanding lurus dengan kemauannya untuk belajar, bangkit, dan mencoba."

 

·       "Ilmu yang sejati, seperti barang berharga lainnya, tidak bisa diperoleh dengan mudah. Itu harus diusahakan, dipelajari, dipikirkan, dan lebih dari itu, harus selalu disertai doa."

·       "Sukses hanya bisa diraih melalui gigih belajar, kerja keras, dan doa yang ikhlas. Bukan hanya dengan lamunan."

·       "Jangan malas untuk belajar karena ilmu adalah harta yang bisa kita bawa ke mana pun tanpa membebani kita."

 


Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata-kata Raport Terbaru 2022-2023 Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka"