Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Google Site untuk Pembelajaran Daring



Cara Membuat Google Site Sebagai Pembelajaran Daring

Google Site merupakan suatu tool yang digunakan untuk menciptakan custom website. Mirip dengan wiki, Anda dapat mengembangkan situs  anda sendiri dalam membuat website dan isinya. Kemudian Anda dapat memilih kepada siapa saja situs tersebut dibagikan. Anda dapat menentukan siapa pemiliknya, siapa yang Anda izinkan untuk mengedit dan memperbaiki situs, dan siapa yang Anda izinkan  untuk melihat situs. Anda dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat situs menjadi kelompok kecil dan pribadi atau Anda dapat memilih untuk mempublikasikan supaya situs mudah diakses siapa saja di dunia.

Karena situs anda disimpan “di dunia maya”, situs Anda tersedia untuk perangkat apa saja yang yang dapat mengakses internet dan dapat diakses darimana saja yang memiliki koneksi internet tersedia.


Mengapa menggunakan situs google?

Gratis

Mudah dibuat. Jika anda memasukkan teks, Anda dapat langsung membuat sebuah halaman web.

Anda bisa mengkolaborasikan dengan yang lain untuk membuat dan menyunting isi situs.

Terintegrasi dengan perangkat  Google lain jadi anda dapat dengan mudah berbagi video, foto, presentasi dan kalender. Situs anda mudah dicari menggunakan teknologi pencari Google. Semua versi halaman anda tersimpan. Anda dapat melihat kapan dan oleh siapa perbaikan-perbaikan dilakukan. Anda dapat menentukan siapa yang memiliki akses ke situs anda dan tingkatan  izin yang anda berikan pada pengguna.


Pengguna dapat berlangganan untuk merubah halaman pengumuman. Pembaharuan akan dikirim ke iGoogle atau halaman Google Reader mereka. Situs anda tersimpan di server keamanan Google. Gratis penyimpanan online 100 MB. Para guru dapat menggunakan situs Google untuk: Membuat halaman web  kelas yang memungkinkan kelurga murid tetap mendapatkan informasi tentang berita di kelas, kegiatan yang akan datang, kebijakan-kebijakan dll. Termasuk foto dan video. Memposting tugas, template dan rubrik. Mempostinng tutorial video untuk siswa yang dapat ditonton di rumah sebagai bantuan  tambahan atau agar siswa tidak ketinggalan pelajaran penting  ketika mereka absen/tidak hadir di sekolah. Membuat formulir survei, kemudian orang tua atau siswa dapat melengkapi pertanyaan secara online.


Siswa dapat menggunakan situs google untuk:

– Membuat portofolio kpekerjaan personal mereka.

– Bekerjasama dengan siswa di seluruh dunia untuk berbagi ide, membuat isi dan membicarakan ide-ide mereka.

Sumber : google.sites.google


Post a Comment for "Cara Membuat Google Site untuk Pembelajaran Daring"