Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kumpulan FR SKB semua Bidang dan Jurusan Tahun 2020 Lengkap

 


KUMPULAN FR SKB SEMUA BIDANG DAN JURUSAN TAHUN 2020 LENGKAP

Bismillah


Fr dari saya yang ujian hari ini sesi 1 : (D3 Perawat)

Pasal nakes berhak menolak permintaan pasien yang berkaitan faskes

Pasal nakes berhak mendapat kan perlindungan hukum

Langkah cuci tangan ke 3

SDGS ke 5 dan 6

Tujuan cuci tangan

Imunisasi yang dapat dilakukan secara bersamaan

Nawacita poin ke 5

KB AKDR

Pasien berhak mendapatkan pelayanan non diskriminatif

PP tentang JKN

Uu tentang tenaga kerja kes dan uu tentang kesehatan nomer berapa tahun berapa

Salah satu aksi dari CERDIK

Prinsip penyelenggaraan puskesmas

Tujuan dari perayaan hari kesehatan nasional

HKN pertama kali kapan

Klo ada tersedak bakso diapakan

Pasien TB tiba2 hemoptoe, diapakan?

Kadar fosfat 4,7 mg/DL, tindakan kolaboratifnya

Faktor yang dapat menimbulkan perdarahan pada saat pemasangan kateter.

Hamil muntah2 mual, bagaimana mengatasinya?

GDS 65 mg/DL, bgmana penanganannya

Kalau ada luka di punggung, posisi pasien?

Nenek susah tidur di malam hari, penanganannya?

Jenis model dokumentasi

Pasien tak sadar, snoring, penanganannya?

Tindakan sebelum pasien operasi

@CpnsFighter 

Ada orang kecelakaan dibawa ke UGD, setelah pemasangan infus diapakan?


Bismillah

@CpnsFighter


FR BK 2 SEPT 2020

Sesi 1 kanreg 1 yogyakarta


1. komposisi rencana anggaran bk

2. penilaian kriteria

3. komponen silabus

4. hubungan antar kompetensi

4. prinsip perangkat pembelajaran

5. alokasi waktu dlm RPP ditentukan berdasarkan apa

6. kegiatan utama dalam menyusun prota

7. alokasi waktu dalam prota

8. Tokoh asessmen

9. lap.pelaksanaan program

10. referal

11. pengolahan data

12. Penelitian korelatif

13. asessmen banyaaakkk bgt

14. Aq ad kasus hamil di luar nikah anak sma, yg ditanyakan ap yg dilakukan guru bk kaitannya dg azas kerahasiaan 

15. Ada kasus ank kena narkoba, tp yg dititikberatkan azas kerahasiaan juga

16. Ada lagu ebit g ade juga yg apa ya? yg judulnya ad kawan* gitu isinya apa,?😜

17. kasus ad yg siswa tdk mampu trus gru bk udah bantu nyarikan beasiswa trus apalgi langkah lanjutannya gitu?

18. Bimbingan karir ada 3 soal


osa


Bismillah

@CpnsFighter


FR D3 Perawat (Pemkab - PKM) 02 September 2020

Teman2 brusan saya dpt

Uu ttg ijin praktek

Px yg trombositopeni itu perawatanx gmn

Apd px hiv jk rawat luka,,pilihanx ada gaun op,celemek,sarung tangan ...lupa

Aborsi pasal brp

Px dgn resisten apa gt ya d taruh d ruang isolasi yg gmn

Px dgn ca laring dgn tahap berduka tindakan apa yg qt lakukan

Anak dgn DB krn tiap hr hrs cek darah,,cenderung diam apa yg kita lakukan

Px parkinson resiko jatuh krn faktor apa

Sosialiasi dgn anak remaja ttg napza itu pake apa?leflet,lembar balik,power point dll

Perwt komunitas melakukan penyuluhan d desa dgn suara lembut n sopan,tdk d hiraukan oleh ibu2.mslh yg d hadapi prwt apa?(opt)media krg menunjang,prwt krg menguasai materi,krn suara lmbut mkx g d hiraukan...lupa

Ibu mau d lakukan op tp ternyata trombo turun,di lakukan pemeriksaan apa lg penunjangx?

Klo keshatan umumx sm kyk fr kmren cm sy g dpt narkoba yg bkin mt merah

Pencegahan tersier itu kyk gmn?

Jk remaja yg tlh menyalahkan narkoba trus d beri kesempatan utk melnjutkan bakat?jwb anx bina lanjut,cold..terapeutic comunication,lupa

Phbs d rmh tangga yg tdk ada d sekolah

Manfaat imunisasi scr ekonomi

Manfaat kb

Nilai normal kalium

Hitung tetes cairan dpt 500 cc hrs hbs 5 jam pake mikro,,brp tts

Hamil mual mntah goreng bawang,anjuran kita apa

Px dgn ruang yg nyaman itu hak px yg gmn


Bismillah


FR D3 Perawat (Kemenkes) 02 September 2020

1. Tdi ada soal hari cuci tangan..

2. Trus ada soal hasil leb kak..

Nilai normal Cl- it brapa

3. Mengenai deman kak, macam" demam dan tanda gejala

4. Uu nomor 24 tahun 2011

5. PHBS bagian Asi ekslusif

6. Upaya Kesehatan

7. Diare

8. SDGs

9. Strategi pembangunan kesehatan 2015-2019

10. BHD

11. Perhitungan Cairan

12. GCS dan tingkat kesadaran

13. Hari Cuci tangan

14. Visi Kemenkes 2015-2019

15. PT. Askes masuk dalam apa??

16. Jari tangan soal pergerakan yg kya abduksi dll gitu kak khusus untuk jari tangan

17. SARS it di rawat di mana

18. Pasien Sepsis it pertama harus di kasih perlindungan Apa

19. Infeksi di RS

20. Pasien muntah" sesak nafas di kasih o2 4l itu pke oksigen ap

@CpnsFighter 

21. Resiko jatuh

22. Tujuan cuci tangan


Bismillah

FR PGSD

@CPNSFIGHTER


Fr dari saya tes hari ini.

Semoga bermanfaat

1. Kesulitan belajar siswa(disajikan study kasus)

2. Penilaian, evaluasi

3. Remidial dan pengayaan ada 5 soal.

4. Kompetensi profesional.

5. Penyusunan silabus.

6. Disajian KD dan indikator trus disuruh mencari penilaian yang cocok.

7. Disajikan kasus trus disuruh menentukan strategi yang paling cocok.

8. Ideologi pancasila.

7. Pengamalan sila pancasila lebih ke studi kasus.

8. Perdagangan internasional

9. Politik luarnegeri inidonesia

10. Sifat benda (padat-cair ato sebaliknya) ada 2 soal.

11. Median

12. Waktu berpapasan waktunya sama dan waktunya berbeda.

13. Penyederhanaan pecahan

14. Menghitung diskon

15. Alur, jenis paragraf, tema.


Bismillah


FR Rekam Medis 

02 September 2020


saya baru selesai tes skb. Yg saya ingat.. 

RPJMN 2014-2019 berhubungan dgn nawacita, 

cerdik

koding

penjajaran

kode warna

kartu pinjam tangan

retensi, sdgs

indeks penyakit

uud tentang sistem jaminan sosial nasional

Aspek fundamental sdgs

 langkah-langkah cuci tangan

@CpnsFighter 

Rekam medis : sistem penjajaran, dasar2 koding, retensi, isi drm bencana, kartu pinjam, kode warna, desain form (introduction, body, dll)


Bismillah

@CpnsFighter


FR Ners ambil RS (Pemkab) 01 September (QnA peserta cpns formasi Ners Pemkab RS)

Yang membedakan hanya soal di kasus, data pendukungnya kurang lengkap, jadi bikin bingung, Lebih gampang ukom sih bun.

Q: Lebih ke kolaborasi dalam terapi atau bagaimana?

A : Lebih banyak ke tindakan mandiri

Q: Diagnosa keperawatan keluar mbak?

A: Diagnosa kep gak ada yg keluar Bun

Q: Prioritas masalah keperawatan keluar enggak mbak?

A: Nggak Bun, yg ditanyakan kebanyakn tindakan ap yg dilakukan

Q: Lebih sulit soal skb kasus berartinya?

A: Iyaa Bun,Padhal sya sudah yakin bangat dgn jawaban ku

Q: Mirip mirip optionnya berarti?

A: Hampir kayak TKP Bun 😔, Bkin terkecoh

Q: Soal ceritanya

A: Iya Bun, Kisi2 kes umum hampir semua masuk bun

Q: Mantap 😊


Tambahan :

1. nawacita

2. Visi misi kemenkes

3. SDgs

4. Langkah cuci tangan

5. Hari AIds

6. cerdik

7. Tetang Napza

8. Imunisasi ( nilai ekonomis imunisasi dasar )

9. UU kesehatan

10. KB 

11. Kep. Jiwa 

12. BPJS juga masuk bun

Soal kasus hampir 70 % 

Lebih gampang ukom sih, Tentang RS gak ada yg masuk, SKn, keselamatan pasien gak ada yg masuk


Bismillah

@CpnsFighter


Formasi D4 TLM (pempus)

Selamat pagi/ siang /sore/ malam guys sedikit FR dari saya, semoga berhasil 💪:


1. Nawacita Kemenkes 2015-2018 (4soal) (soal berulang dengan bbrp option yg beda)

2. Visi Misi Kemenkes

3. Phbs di skolah dan RT (baca teliti di option ditanya yg bukan)

4. UU Bpjs

5. UU SJSN

6. Pbi dibayarkan oleh...

7. JKN bagian dari...

8. PTM dan PM

9. U/ meningkatkan kesehatan ibu dan anak dilakukan program

10.  Man lab (3 soal)

11.  Persyaratan pengambilan darah vena

12. Alat2 pengambilan darah vena

13. Warna tabung (periksa glukosa, koagulasi, masa pembekuan metode lee and white)

14. Baper ( enterobius, bacillus anthrax eplephantiasis, tinea piedra)

15. Media ( staph, strep, pergerakan bakteri)

16. Media transport Lcs 

17. Media stuart suhu

18. Apabila penundaan px bta apa yg dilakukan

19. Pemusnahan wadah sputum dengan cara

20. Suhu penundaan dan penyimpanan dalam waktu tertentu (8 soal) ( glukosa, cairain otak, px hemostasis)

21. Urine  ( u/ os isk,sedimen)

22. Pewarnaa histopatologi dgn pnykit histoplasmosis.  Baper yg menghasilkan pos tinggi

23. Prinsip reaksi Poct 

24. Baper Poct

25. Baper( as laktat, co2)

26. Komponen alat ( oriface,elektrode)

27.  Alat Elisa yg perlu dikalibrasi

28. Impedansi dan flowcyto metode alat apa

29. Fraksi globulin menggunakan alat

30. Fix time trdpt pada  alat

31. Pcr ( tempat anneling dimana, kation yg umum, ukuran extention ditentukan oleh, sel yg tdk bisa dilakukan pcr)

32. Kromatografi


Kurang lebih gambaran soalnya seperti ini guys, Semangat dan sukses 💪 jgn lupa berdoa 🙏


Bismillah

@CpnsFighter


lebih banyak teori mengenai audit dan layanan TI, butuh analisa dan konsentrasi untuk menentukan jawaban yang bener sih, karena pilihan jawabannya juga mirip2.


bentuk soalnya karena teori, ya lebih baik menghafal. Tapi karena udah ga ada waktu, tips nya pahami benar2 soalnya, pilih jawabannya yang menurut kita paling relevan. 😅


istilah-istilah (asing/baru) juga banyak sekali yang keluar kemarin.


lebih banyak istilah2 di penerapan audit, katalog system, SDLC, ada juga SIG.


kemarin saya cuma dapat 1 soal menyangkut IP


Oia, jangan lupa keamanan dalam TI, ancaman fisik dan lain lain


Ini juga banyak kmren muncul jenis soalnya


#FR_PrakomAhli


Bismillah

@CpnsFighter


FR Ahli Pertama - Peneliti


1. Tidak ada soal ttg ASN

2. Tidak ada soal ttg Kominfo

3. HKI

4. Metode Penelitian

5. Mean, median, ratio, dll

6. Metode pengumpulan data

7. Hitung2an ttg data penelitian

8. Publikasi Ilmiah

9. Jurnal Ilmiah

10. Perencanaan penelitian

11. Penarikan kesimpulan

12. Kode Etika Peneliti

13. Klirens Etik dkk


kira2 begitu yg saya inget. Semangat buat temen2.


Bismillah

@CpnsFighter


FR SKB - Dokter (Sept 2, 2020) (Kemenkes)


(30 soal Kesehatan, 70 soal Kasus)

- Visi Kemenkes RI

- Misi Kemenkes RI

- SDG’s ttg air bersih dan sanitasi, sama poin ttg konsumsi berkelanjutan no keberapa

- Aspek fundamental SDG’s 

- UU asuransi kesehatan nasional 

- Tahap Rehabilitasi Napza medik-non medik

- UU SJSN

- Landasan Hukum Jaminan Kesehatan

- HKN tgl brp

- Imunisasi DPT 

- Tindakan yang tidak ditanggung BPJS

- Tindakan yang ditanggung BPJS

- Yang mengelola Jaminan Kesehatan di Indonesia?

- Tujuan program KB sbg Masy. Indonesia

- Tujuan program KB sbg Bangsa Indonesia

- Peran masyarakat dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas

- Edukasi untuk penderita Lepra serta pengobatan Lepra tipe PB

- Marasmus-Kwashiorkor (ada 3 soal), laporan kemana?

- KB apa yg paling mudah dilakukan

- Edukasi pasien post stroke sebulan yll, TD skrg 140, ekst kiri kekuatan 4

- Tatalaksana Trauma Thorax, luka terbuka, sucking chest wound (-), sesak (+)

- Pasien dgn DBD, pemeriksaan penunjang nya apa?

- Tatalaksana DBD (tanda-tanda syok)

- Tatalaksana DBD (Tanda non syok, plt. 18,000, HT 55%)

- Pasien hamil dgn Hb: 10 produk, MCV dan MCH normal, nasihat atau terapi apa yg akan dr berikan? 

- Tatalaksana Abortus Insipien? (Ad pilihan kuret cito atau elektif)

- Pasien kearah Filariasis limfatik, sbg dokter apa yg sodar lakukan? (Rujuk ke rs atau cek darah tepi? 

- Derajat dehidrasi pada anak

- Pasien, dr Kalimantan dgn demam, menggigil, gambaran mikroskopis eritrosit membesar, sel amoeboid, malaria apa?

- Tatalaksana pasien TB+HIV reaktif

- Pasien ada riwayat keluarga DM, skrg ketakutan akan DM juga, ap yg sodara lakukan? (Gaya hidup sehat)

- Pasien DM, hasil funduskopi neovaskularisasi (-), flame dots (+), hard exudate (+) (Non proliferatif diabetic retinopathy)

- Pasien DM 10th, kencing selalu tidak tuntas, malam hari (2-3x). Diagnosa?

- Pasien pikun, pelo(-), perot (-), kelemahan satu sisi tubuh (-). Pada CT Scan didapat multiple infarct. Penyakit apa ini? 

- Pasien, sdh 1 thn menetap di Jakarta, pulang ke NTT 1 bln yg lalu, dgn demam, menggigil, penurunan kesadaran (Malaria Cerebral). Respon imunologi apa yg terjadi? (Ada 2 soal, diulang)

- Pasien anafilaktik shock, Reaksi Hipersensitivitas Tipe berapa?

- Pasien, r/ perokok 30 th, sdh 2 thn batuk, dahak pagi hari. Laringoskopi didapat massa di vocal choord rapuh bewarna kemerahan. Hot potato voice (+). Diagnosa?

- Tatalaksana Kejang Demam Kompleks

- Tatalaksana lanjutan/maintenance Kejang Demam Kompleks

- Pasien, ketakutan, riwayat diperkosa. Diagnosa?

- Anak, sulit memusatkan perhatian, dll. Diagnonsa?

- Diagnosa PEB

- Tatalaksana PEB

- Manuver untuk presentasi bahu

- Tatalaksana PPP (Atoni Uteri)

- Tatalaksana PPP (Manual Plasenta)

- Gonorhea

- Pasien, penurunan kesadaran, (tanda” Stroke), tatalaksana awal?

- G2P1A0, mules 20jam, kepala sdh di H4, tatalaksana?

- Wanita telat haid, saat di PT test negatif, tindakan selanjutnya? (Minggu depan cek lagi) 

- Wanita lansia dengan fraktur kompresi dan kifosis berat, terapi dan diagnosanya apa? (Osteoporosis+beri suplemen Ca2+)

- Lini pertama terapi Rheumatoid Atritis

- Osteoarthritis

- Gout Arthritis

- Anak, demam, ruam seluruh tubuh, ada batuk+pilek. diagnosa (morbili)

- Tumor jinak parotis



Covid-19 dan PSBB ga ada yg keluar soalnya. 


Gudluck yaa semua🙏


Bismillah

@CpnsFighter


FR Perawat Gigi 02 September 2020

Umum

-nawacita 2015-2019 ttg kesehatan 

- UU Sistem jaminan sosial nasional 

- UU BPJS

- contoh PHBS di rumah tangga 

-contoh PHBS di sekolah

- ttg KB,Narkotika,hari2 kesehatan ndak ada

- visi kemenkes

- gerakan cuci tangan ke 7 

- gerakan cuci tangan ke 2

- cerdik

- SDGs kesehatan dihapal (misalnya KB masuk di goals brp)

tadi aku dapat soal umum ga banyak,cuma 30


Gigi

- pelajari tentang fungsi perawat gigi dalam bidang pengendalian,inventaris barang

- diagnosa2 gigi (KME,KMP VITAL,KMP NON VITAL, KMD,KMP )

- Banyak soal ttg penjaringan (misalnya pada saat penjaringan,alat2 apa saja yang disiapkan)

- hapalkan fungsi2 alat scaller,tadi ada 2 soal tentang alat scaler

- apa saja yang dilakukan pada saat tindakan topical aplikasi flour

- ada juga hitungan skor OHIS

- pada saat menghitung calculus index,ada berapa minimal gigi yang diperiksa

- pada saat menghitung ohis, didahulukan bagian mana ( misal gigi belakang atas kanan)

- hapalkan skor OHIS

- tadi ad dapat soal gini " jika ada alat2 gigi yang baru, sedangkan alat2 gigi yang lama masih ada,apa yang seharusnya dilakukan ? ( pilihan jawabannya, membuang alat2 dilemari yang rusak, memisahkan alat yang lama dan yang baru,kurang lebih kayak gitu)

- ada juga bbrp soal misal nya ada pasien dengan diagnosa KMD, apa yg kita lakukan (tambalan art, tambalan amalgam)

- pasien dengan diagnosa KMP akan dirujuk ke dokter, bagaimana kalian menjelaskan ke pasien ( pilihan jawabannya misal, a. menjelaskan ke pasien kalau giginya harus dirawat oleh dokter gigi)

- pelajari tentang pemeriksaan obyektif dan subjektif

- pada saat akan melakukan pemeriksaan, apa saja yang disiapkan (a.alat dan bahan, b.alat pemeriksaan)

- alat sterilisasi yang ada sinar UV (pelajari ttg alat2 sterilisasi)

- pelajari  waktu sterilisasi ( tadi ditanya autoclave berapa lama waktu sterilisasi nya )

- ada juga keluar tadi tentang ulcus decubitus

- alat gigi yang menggunakan selang ( pilihan jawabannya saliva ejector, contra angle, handpiece)


Bismillah

FR AUDITOR @CPNSFIGHTER


Sedikit membagi fr tes hari ini

1. Kerugian negara dikembalikan paling lambat brp hari/bulan

2. Kepala perangkat daerah diisi oleh siapa

3. Piutang negara dibawah 10M tanggung jawab siapa, di atas 10 M tanggung jawab siapa, utk di daerah dibawah 5M

4. Memberi uang kepada petugas ktp dan sogok polisi termasuk apa (suap atau gratifikasi atau lain2)

5. Pimpinan kantor melarang pemberian oleh2 dikntor termasuk kegiatan apa (anti korupsi, edukasi anti korupsi, atau pilihan lain lupa)

6. Prinsip etika (penjelasannya dan studi kasus)

7. Komunikasi efektif dan komunikasi empatik

8. Urutan penyusunan laporan audit

9. Laporan keuangan diserahkan paling lambat kapan

10. Ppkd selaku bud mempunyai tugas apa

11. Studi kasus kelebihan biaya perjalanan dinas, hitung brp biaya yg harus dikembalikan

12. Pengertian spip

13. Elemen spip

14. Integritas pimpinan audit

15. Jika menerima gratifikasi dan sudah melaporkan ke kpk, bagaimana proses selanjutnya

16. Assurance

17. Consulting

18. Komunikasi hasil audit


Bismillah

FR AUDITOR @CPNSFIGHTER


Bismillah, semoga bisa bermanfaat bagi teman2.

FR Pengalaman Pribadi test hari ini.

.

1. Materi terkait tipikor aku dapat lumayan banyak sepertinya lebih dari 10 soal, (termasuk nomor uu nya) selebihnya soal lebih berupa studi kasus gitu.

2. Materi Pengelolaan Keuangan Daerah juga lumayan banyak, soal yg kuingat, wewenang siapa dana yg diatas 10 M dan dibawah 10 M gitu (bisa dibaca di uu 17)

3. Pemahaman Dasar terkait istilah Assurance dan Cunsulting juga ada, miss: reviu, pemantauan, jenis audit dll. (Bisa dibaca di modul Audit Intern)

4. Materi Prinsip Etika KE - AIPI ini lumayan banyak hampir 8 atau 9 soal gitu, saran aku fahami 6 prinsip yg ada, al. Integritas, objektivitas, kerahasiaan dll (materiada di modul KESAI) soal berupa cerita penerapan dalam kehidupan jadi sayang banget kalau sampai tertukar2 prinsipnya soalnya hampir2 mirip sih. Mendekati TKP malahan.

5. Materi hitungan aku ada dapat 1 soal itu terkait kegiataan perjalanan dinas, terus brp dana yg haru dikembalikan (hampir mirip yg dishare sm teman kemarin)

6. Manajemen risiko juga ada yg aku ingat mitigasi itu apa.

7. Soal kasus membayar polisi ketika ditilang merupakan apa (materi tipikor)

8. Membantu nenek2 mengambil uang pensiunan terus kita diberi uang dan kita terima itu apa?

9. Pemahaman Suap/gratifikasi/hadiah/prilaku korupsi gitulah

10. Objektifitas kita dalam penugasan misalnya ada keluarga kita yg akan jadi auditan (materi kesai)


Bismillah

FR Guru Bahasa Indonesia


FR SKB guru BHS INDO:



🐥PROFESIONAL


1. Unsur ekstrinsik karya sastra👉 disajikan beberapa unsur intrinsik dan ekstrinsik. Disuruh pilih yang ekstrinsik yang mana

(Misal pilihannya: latar cerita, kondisi sosial pengarang,gaya bahasa, kondisi ekonomi suatu negara. Mana yang trmasuk unsur ekstrinsik) #muncul 10 an soal


2. Diftong👉disajikan kumpulan kata yang mengandung diftong.  Mana yang semua mengandung diftong (misal opsi: a) Melambai, menjuntai,mencintai. b) ramai,cabai,lukai, dst) #muncul 10an soal


3. Aliran linguistik👉 disajikan ilustrasi KBM BI di mana guru menyuruh siswa menganalisis suatu kalimat berdasarkan mana yang trmsuk adjektiva, verba,nomina. Penugasan guru tsb berdasarkan aliran apa (tadi pilihannya: tagmemik,struktural,deskriptif,fungsional,tradisional. Dibolak balik) #muncul 10an soal


4. Fungsi Bahasa👉disajikan ilustrasi kasus. Disuruh menentukan fungsi bhs sbg apa (misal: lambang persatuan, alat pemersatu,identitas,kebanggaan) #muncul 10an soal 

📌📌 hati2 dengan soal begini. Banyak menjebak. Perlu dibaca berulang buat menentukan yang mana. Soalnya hampir bisa masuk ke semua fungsi


5.Makna puisi👉Disajikan sebuah puisi. Disuruh mencari makna puisi #muncul 10an soal.

Puisinya menggunakan bahasa tingkat tinggi, pilihan jawaban hampir mirip. Jadi silakan pakai perasaan pas mengerjakan🤭🤭jangan pakai logika plisss (warning untuk kaum adam😅😆)



🐥PEDAGOGIK

Ini lemah banget di saya😅 jadi agak lupa2 ingat. 

1. Di dalam silabus, ada identitas sekolah. Nah itu memuat apa

2. Disajikan ilustrasi seorang guru melakukan penilaian harian. Hasilnya separuhnya tidak memenuhi kkm. Program yang cocok apa.  #model begini banyak banget. Silakan latihan soal ttg ini sebanyak2nya. (Misal yang tidak memenuhi kkm separuhnya, ada yang cuma 5 anak, ada yang separuh tidak memenuhi kkm tp 2 anak diatas rata2 kelas. Pokoknya modelnya macem2.

3. kalender pendidikan itu fungsinya apa

4. Penentuan jam efektif

5. Pembuatan butir soal didasarkan apa. (Tapi modelnya kasus juga)

 📌📌 Pedagogik hampir semua aplikasi juga ya.. kayaknya malah ga ada yang teori. HOTS banget soal2nya.. tapi jika sering latian soal insyaallah bisa...


@CpnsFighter 


🌸🌸semangat untuk kawan2 yang akan melaksanakan SKB. *Usaha-doa-tawakal* Semoga Allah berikan hasil terbaik.🌸🌸


Bismillah

FR MATEMATIKA


@CPNSFIGHTER 

Grafik fungsi kuadrat, logaritma, spldv, bangun ruang, matriks, luas bangun datar, kombinasi permutasi, volume bangun ruang, trigonometri, itu yg sy ingat mat


Materi Graf Ndak ada, semua materi SMA dgn SMP, bisa ko itu


Pedagogik Ndak ada yg teori, semua aplikasi


Bismillah 

FR MATEMATIKA 

@CpnsFighter 

Soalx cukup mudah, hampir setara dgn UN SMA. Adc80 soal Pedagogik (32) no . Ada media yg dgunakn u/pljrn bindo 🙂, penilaian, cara pembuatan soal. Identitas sekolh pada prosem, prota. Untuk profesional ada logaritma, integral, matriks,fungsi komposisi (contoh (f•g)a=120 , tent nilai a)

Luas layang2,belah ketupat,(dik keliling,dan slh)


Post a Comment for "Kumpulan FR SKB semua Bidang dan Jurusan Tahun 2020 Lengkap"