Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Teks Pidato Tema Mensyukuri Nikmat Allah



Assalamualaikum Wr. Wb

Bismillahirahmanirrahim, Bismillahirahmanirrahim, alhamdulillahirabbil’alamiin, wabihinasta’in wa’alaumuriddunnya waddin, wa’ala aalihii wasohbihi ajmain, ammaba’du
Yang saya hormati para dewan juri, hadirin/hadirot dan sahabat-sahabatku yang diberkahi Allah dan di rahmati Allah SWT.

Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita banyak nikmat, salah satunya nikmat iman, nikmat islam dan nikmat sehat sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang barokah ini, aamiin

Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada manusia yang paling baik ahlaknya, paling indah tutur katanya, paling santun pekertinya yakni baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah hingga ke zaman yang penuh ilmu pengetahuan ilmiah.
Hadirin yang berbahagia. Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Mensyukuri Nikmat Allah”.
Saudara-saudaraku sekalian
Allah SWT telah memberikan kita banyak nikmat , nikmat yang sungguh banyak, nikmat yang tidak terhitung jumlahnya, sehingga apabila kita pintar, semua orang pandai, semua orang cerdas, semua dikumpulkan untuk menghitung nikmat Allah, niscaya tidak akan mampu menghitungnya.
Sebagaimana dijelaskan dalam Al-quran Surat An-Nahl ayat 18
Artinya : Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak sanggup menghitungnya.
Kita bisa melihat indahnya alam dunia ini dengan mata sendiri, kita bisa mendengar suara adzan, serta suara tartil Al-quran yang merdu dengan telinga kita sendiri, kita bisa merasakan rasa asam, manis, asin dan pahit dengan lidah kita sendiri, kita juga bisa merasakan rasa bahagia, sedih, gundah bahkan galau dengan hati kita sendiri, semua itu adalah Allah untuk kita semua.

Maka dari itu, marilah kita sama-sama mensyukuri nikmat Allah, karena apabila kita bersyukur atas segala nikmatanya, Allah pasti akan menambah nikmatnya, dan apabila kita kufur, tidak mensyukuri nikmat Allah, maka kita akan mendapat azab yang sangat pedih.Sebagaimana dijelaskan dalam Al-quran surat Ibrahim ayat 7
Artinya : Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan :"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nimat) kepadamu, tetapi jika  kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Q.S Ibrahim : 7)

Hadirin yang berbahagia
 Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangannya.

Jika pedang lukai tubuh
Masih ada harapan sembuh
Jika lidah lukai hati
Entah kemana obat dicari
Demikianlah saya akhiri

Wassalamualaikum Wr. Wb

Post a Comment for "Contoh Teks Pidato Tema Mensyukuri Nikmat Allah"