Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cerita di Hari Tes CPNS



Cerita di Hari Tes CPNS 2020
22 Februari 2020
Cerita SKD Tes CPNS

Pertemuan dengan sengaja
Aku rela izin bahkan alfa meninggalkan tugas lapangan kuliahku untuk kamu, sebenarnya bukan itu, aku rela melakukannya karena aku ingin ikut berjuang dan menyaksikan perjuanganmu, itu saja.

Dalam catatan apapun kamu adalah penting, dan sudah aku simpan dalam memori hati paling dalam. Kamu bukan lagi sekedarnya tapi sebenarnya. 

Kali ini aku berbagi kisah yang telah kulalui tanggal 22 Februari 2020 yang menjadi sejarah haru untukku.

Aku ada di situ kala kamu sedang berjuang
Bahkan aku bawakan tas gendong birumu yang begitu besar
Tak ada satupun orang yang ku kenal
Disaat semua orang bercanda gurau dengan teman, kerabat bahkan keluarganya
Aku hanya seorang diri menunggumu di depan layar 

Tiba-tiba ada seorang wanita yang usianya kira kira  2 tahun lebih tua dariku, meminta untuk meminjam sepatu pentopelku, karena sepatu yang ia pakai ternyata salah, dia tidak bisa ikut tes kalau tidak menggunakan sepatu pentopel, hmmm saat ku pandang raut wajahnya ternyata, wajahnya merah dan panik dan berkata aku sudah minjem kesana kemari tapi tak ada, aku tak berpikir panjang lebar karena  aku tak tega jika aku tak memberinya, akhirnya aku pinjamkan sepatuku untuk wanita itu, dan untungnya ukuran sepatuku cukup.

Kembali fokusku pada layar.
Posisi duduk, berdiri, duduk, berdiri duduk lagi, 
Mataku sudah berulang kali melihat kanan kiri layar
Namun, namamu belum juga ku lihat
Hingga akhirnya dengan kesabaran di tengah suasana panas dan desakan orang orang aku menemukan namamu di layar sebelah kananku tepatnya di layar AB

Kala itu,aku mencoba menahan agar titik mata tak terjatuh ke pipi
Haru, bahagia melihat namamu berada di rangking 18 dari 199 pendaftar cpns
Aku tak bisa menahan lagi bulir bulir dari mataku akhirnya menitikkan air mata ke pipi, segera ku pakai masker agar orang orang di sekitarku tak melihatku klau aku sudah menitikan air mata.

Waktu tes habis, laki laki yang ku tunggu sejak tadi akhirnya keluar dengan wajahnya yang terlihat bahagia dan lelah aku sambut dia dengan ucapan selamat dan semangat berjuang satu kali lagi di bulan Maret.

Saat dia sedang berbincang dengan kaka tingkatnya aku mencari cari wanita tadi yang meminjam pentopelku, tapi ternyata dia tak ada,
Aku menggeretu dalam hati apa jangan jangan sepatuku dibawa kabur.

 Tanpa di sadari aku menampakkan wajah kesal, lalu detik itu tiba tiba ada bapa separuh baya yang menghampiriku dan berkata de sepatunya di pinjam ank saya tadi yah, tapi mohon maaf anak saya baru mau mulai tes dia jadwalnya sesi kedua,  

Aku terdiam, akhirnya nasib sepatuku . .

Penasaran dengan cerita selanjutnya dan nasib pentopelku. Tunggu saja ya!! 

Post a Comment for "Cerita di Hari Tes CPNS"