Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat SIM PKB/GTK Belajar dan Mendaftar PPG tahun 2020



SIM PKB
Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian (dan) Berkelanjutan (SIM PKB) Adalah program yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kopotensi kepada guru, khususnya demi mengembangngkan keterampilan intruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelanjaran yang diampuh oleh guru tersebut.

Uji Kompetensi Guru disingkat UKG adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.


Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku muali tahun 2005.

Cara Melihat dan Membuat SIM PKB/GTK Belajar dan Mendaftar PPG tahun 2020
Siapkan Mental anda dan beginilag tips membuatnya. 
Langkah-langkahnya seperti dibawah ini :
1. Buka website
https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk
Ketik nama dia, sesuaikan lokasi dia, kalau tidak ditemukan cari semua lokasi
Jika tidak ditemukan berarti tdk terdaftar di DAPODIK / dia tdk berprofesi guru.

2. Copy No. Peserta UKG dia ke website:
https://sergur.id/pub/index.php?pg=seleksi
Jika tidak ada data berarti tidak ikut PPG tahun 2017-2019 
Jika ada datanya berarti dia sudah Serdik
Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Membuat SIM PKB/GTK Belajar dan Mendaftar PPG tahun 2020"