Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menghadapi Skripsi

Tak terasa sebentar lagi aku akan mulai sibuk dengan tugas skripsiku, semester toga akan segera tiba dan good bye semester yang penuh dengan canda, kali ini bukan lagi waktunya untuk aku main-main, apalagi penuh drama dengan memanjakan diri bermalas-malasan di tempat tidur sambil main handphone liat story wa, story ig sampai tangan pegel-pegel, STOP lakukan kebiasaan itu.  Saatnya membaca journal, mencari referensi, mencari sebuah permasalahan untuk mengajukan judul skripsi, waktunya konsultasi dengan dosen pembimbing dan nongkrong di perpustakaan deh.
Aku pun sebenarnya seperti di alam mimpi, ko ? ko secepat ini aku menjadi mahasiswa tingkat akhir ? padahal waktu bergerak sama tak pernah berubah walau hanya satu detik, mungkin karena aku yang masih belum siap berhadapan dengan laptop, journal dan sahabat lainnya yang berhubungan dengan skripsi, entahlah semoga aku dan teman-temanku bisa melewati masa ini, aamiin.
Terkadang skripsi sudah di depan mata, kita malah manja-manja, di barengi tegang, cemas, deg-degan, khawatir dan sebagainya yang membakar seisi jiwa hehe, tapi teman-teman semua tidak perlu khawatir, karena pada tulisanku kali ini, aku mau berbagi tips bagaimana caranya menghadapi skripsi, tips ini juga referensi dari salah satu dosen mata kuliah IPS di Kampus kecil nan sederhana, namun selalu memberikan cerita, termasuk cerita cinta hehe yaitu Kampus Tercinta Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya. 
Simak, baca lalu resapi yah ! apalagi buat teman-teman yang akan menuju sripsian.
Mulai membaca journal/buku yang berhubungan dengan tema yang akan teman-teman jadikan sebagai judul skripsi. Nah, kesempatan inilah yang penting saat teman-teman baru saja memasuki semester 7. Mulailah mengurangi bacaan yang kurang penting seperti membaca novel dan kawan-kawannya.
Mempersiapkan masalah yang teman-teman temui baik dari hasil bacaan, dari hasil temuan teman-teman, intinya masalah itu penting teman-teman miliki untuk di jadikan sebagai rencana penulisan skripsi, jika sudah menemukan permasalahan teman-teman bisa menuliskan beberapa judul untuk skripsi dan siap untuk berkonsultasi dengan dosen pembimbing.

Post a Comment for "Tips Menghadapi Skripsi"