Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat Luka Alami Langsung Sembuh


Jika mengalami luka, biasanya orang-orang akan langsung mengambil obat merah untuk mengobati lukanya. Kamu harus tahu jika sebenarnya ada tanaman-tanaman yang bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan luka. Berikut ulasannya!

1. Lidah Buaya (Aloe vera)

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai obat alami untuk menyembuhkan luka. Ini karena lidah buaya mengandung senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, beragam lektin serta zat saponin serta senyawa antrakuinon. Senyawa antrakuinon akan mencegah bakteri dan membuat luka lebih cepat sembuh. Caranya, kamu hanya perlu menempelkan lidah buaya yang sudah di kupas di atas luka.

2. Binahong

Belum banyak yang tau tentang khasiat daun yang satu ini. Daun binahong memiliki kandungan antiseptik yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Daun binahong juga mengandung anti inflamasi yang membantu meringankan memar memerah atau bengkak, bahkan menghilangkan luka bekas operasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu hanya perlu menumbuk daun binahong kemudian tempelkan ke area luka.

3. Cocor bebek

Daun cocor bebek mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat serta tanin. Daun ini berkhasiat sebagai anti radang, menghentikan perdarahan, kurangi pembengkakan, serta mempercepat pengobatan luka. Untuk menyembuhkan luka, kamu bisa mengoleskan air dari hasil tumbukan cocor bebek ke area luka.

4. Pohon Yodium

Pohon Yodium atau pohon betadin mengandung alpha amirin, kampesterol, 7 alfa diol, stigmaterol, beta sitosterol dan HCN. Batang pohon ini mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan tannin. Hingga tak heran bila tanaman ini digunakan sebagai obat penyembuh luka. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu hanya perlu mengoleskan getah pohon yodium ke area luka.

STUDY mempelajari teori-teori, fakta, keunikan, dan pengetahuan seputar hal kesehatan dalam dan luar negeri.

Post a Comment for "Obat Luka Alami Langsung Sembuh"