Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Goa Hawang salah satu Wisata Terbaik di Indonesia



Wisata air pemandian atau kolam berenang memang terkesan biasa saja, karena disemua daerah wisata, tempat dengan fasilitas kolam renang sudah pasti banyak tersedia.

Nah, ada yang agak berbeda nih saat di Pulau Kei, justru fasilitas kolam renang malah tak banyak, bahkan cenderung fasilitas kolam renang yang ada jarang dikunjungi atau terpakai.

Pulau Kei yang begitu indah memiliki pemandian yang alami yaitu kolam pemandian alami Goa Hawang. Goa Hawang tepatnya berada di Desa Letvuan, untuk mencapai goa ini tidaklah sulit, karena dari kota ke Desa Letvuan hanya berjarak sekitar 15 km saja.

Selayaknya tempat-tempat wisata lain, Goa Hawang pun memiliki latar belakang cerita yang melegenda turun menurun dari para pendahulunya.

Menurut lagenda setempat, dahulu ada seorang lelaki pergi berburu babi hutan bersama anjingnya. Saat berburu, anjing tersebut mengejar babi sampai masuk ke kolam Goa Hawang, ternyata babi yang di burunya itu menghilang di dalam goa tanpa jejak.

Kemudian karena keletihan mencari-cari, sang pemburu dan anjingnya meminum air kolam tersebut, tetapi mereka sontak terkaget karena air yang diminumnya terasa sangat pahit saat itu.

Dengan Kekecewaan yang mendalam, akhirnya sang pemburu mengumpat dengan kata-kata kotor atau kata yang tak sopan, dan seketika itu pula musibah terjadi menimpa sang pemburu beserta anjingnya, mereka langsung terkutuk dan berubah menjadi batu di tengah kolam Goa Hawang.

Kini yang tersisa dari legenda Goa Hawang adalah keindahan dan keunikannya. Dimana keindahan yang terlihat dari terbentuknya stalagmit serta stalaktit baik di muka maupun didalam goa, dan dengan kejernihan airnya yang dapat menembus hingga dasar lantai yang dapat memancarkan warna-warni dikedalaman.

Sangat disarankan berkunjung ke Goa Hawang dilakukan sekitar pukul 10:00 s/d 13:00.

Post a Comment for "Goa Hawang salah satu Wisata Terbaik di Indonesia"