Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Mudah

Usai melakukan berbagai aktivitas, tentunya tubuh seseorang akan mengeluarkan keringat. Keringat-keringat ini akan membuat seseorang tak nyaman. Tak hanya itu, bau yang dihasilkan dari keringat pun akan mengganggu orang lain, terlebih jika keringatnya ada di bagian ketiak. Lalu bagaimanakah mengatasi ketiak yang basah? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Banyak minum air putih

Meminum air putih akan membuat tubuh memperoleh cairan dalam jumlah yang optimal, ini akan membuat suhu tubuh menurun dan menjadi lebih dingin. Jika suhu menurun, maka produksi kelenjar keringat juga akan menurun.

2. Pakai deodoran

Menggunakan deodoran biasa hanya akan menecegah bau badan, tapi menggunakan deodoran dengan kandungan antiperspirant akan membuat produksi keringat berlebih berkurang dan tidak akan menyebabkan ketiakmu basah.

3. Cukur bulu ketiak

Bulu ketiak memiliki kelembapan alami yang akan membuat ketiakmu lebih mudah basah. Mencukur bulu ketiak akan membuat ketiakmu dalam kondisi kering dan terhindar dari yang namanya bau badan.

4. Hindari makanan yang bisa memicu produksi keringat berlebih

Kamu harus menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi, makanan tinggi nutrium dan makanan rendah serat karena makanan ini dapat memicu produksi berlebih keringat.

5. Hindari pakai baju yang ketat

Pemakaian baju yang ketat dan tidak berbahan katun harus dihindari untuk mencegah ketiak basah. Hal ini karena baju yang tidak terbuat dari bahan katun tak akan menyerap keringat dengan baik.

6. Hindari panik

Jika ketiak kamu basah, jangan langsung panik. Keadaan panik, stres atau gugup akan membuat produksi keringat meningkat. Ada baiknya jika kamu berusaha untuk menenangkan diri dan membuat diri kamu lebih nyaman.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Ketiak Mudah"