Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kegiatan National Cooperative Concourse



Pengurus dan anggota koperasi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya yang telah mengikuti seleksi tingkat kampus siap untuk mewakili nama UPI Kampus Tasikmalaya di tingkat nasional dalam kegiatan NCC (National Cooperative Concourse) bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta. NCC adalah kegiatan rutin setiap tahun yang selalu diadakan oleh KOPMA Universitas Negeri Yogyakarta dalam mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswa dibidang koperasi. Kegiatan tersebut merupakan ajang kompetensi mahasiswa dalam lomba cerdas cermat.
Perwakilan mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya berangkat dengan mengirimkan satu tim yang terdiri dari tiga orang yaitu Shofa, Kiki dan Tika juga di ikuti oleh satu pendamping yaitu Meli sebagai pengawas KOPMA UPI Kampus Tasikmalaya. Kita berangkat pada tanggal 26 April 2019. Kegiatan NCC yang bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 27-28 April 2019.
Sabtu, 27 April 2019 pukul 08.00 – 12.00 seluruh peserta NCC melakukan registrasi ulang yang bertempat di gedung keolahragaan UNY untuk mengikuti kegiatan seminar nasional dengan tema “Entrepreneur Muda Berbudaya Koperasi di Era 4.0”. Peserta terdiri dari kurang lebih 85 orang dari 29 universitas. Setelah itu dilanjutkan pukul 13.00-15.30 dengan melakukan tes tulis untuk tahap pertama menuju lomba cerdas cermat. 

Minggu, 28 April 2019 pukul 07.30 pengumuman  yang lolos seleksi tes tulis, kita dari perwakilan UPI Kampus Tasikmalaya merasa bahagia dan bersykur atas kesempatan mengikuti kegiatan ini, meskipun untuk saat ini kita belum diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi ditahap berikutnya atau belum masuk dalam 10 finalis tertinggi dalam tes tulis, karena kegiatan NCC ini menjadi kegiatan yang pertama kalinya di ikuti oleh mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya. Kegiatan berlanjut sampai sore, kita menyaksikan kegiatan di seleksi kedua dan ketiga. Pada seleksi kedua yaitu 10 finalis yang dinyatakan lolos tes tulis mengikuti seleksi debat diantaranya dari UGM 3 tim, UNY, UPI Bumi Siliwangi, UNM, Universitas Salatiga, UIN Walisongo, UTY, dan UAD.

Setelah dilakukan seleksi debat kegiatan selanjutnya kira-kira pukul 15.30 terpilihlah 5 tim untuk mengikuti babak terakhir yaitu cerdas cermat, diantaranya yaitu UPI Bumi Siliwangi, UGM 3 tim, dan Universitas Salatiga.
Kegiatan berakhir dengan adanya field trip ke malioboro sebagai ajang saling mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi di Antara mahasiswa.  

Tika Marwati

Post a Comment for "Kegiatan National Cooperative Concourse"