Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sehebat Apakah Kita ?



Sehebat apakah kamu ? sampai berani merendahkanku dihadapan semua teman-temanku ? Satu hal yang perlu kita ketahui bersama, bahwa manusia adalah mahluk yang sama-sama tidak sempurna, memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda, jadi kamu tak perlu merasa paling bisa apalagi berkuasa, jangan merasa paling mulia dan berharga padahal sebenarnya tidak ada apa-apa.

Penilaian terhadap manusia yang dilakukan sesama manusia jelas akan lebih nyata, biasanya manusia menilai baik-buruknya seseorang dari perilakunya, menilai kehebatannya dilihat dari prestasi bahkan dari materi, seringkali manusia melihat seseorang hanya dari luarnya saja, tidak memperhatikan bagian hatinya, padahal menurut kacamata agama, manusia itu sama tak ada yang berbeda, tak ada yang lebih kaya, tak ada yang lebih berkuasa, tak ada yang lebih sempurna, yang membedakan hanya amal perbuatan dan ketakwaannya pada sang pencipta.

Namun terkadang saya heran dengan orang-orang yang merasa dirinya lebih baik, yang sulit menerima setiap ucapan orang lain, bahkan saya merasa aneh dengan orang-orang yang tidak bisa menghargai setiap keputusan yang diputuskan bersama. Ingat sobat, kita sebagai manusia biasa sebenarnya punya apa ? apa yang harus dibanggakan dari diri kita ? aku rasa kita tak perlu membanggakan kemampuan kita dengan meremehkan kemampuan orang lain.

Coba kita bayangkan bersama, ketika kita meremehkan apalagi sampai merendahkan seseorang dengan perkataan yang tidak mengenakan yang pada akhirnya menyakitkan, baiknya terlebih dahulu kita berkaca dan memeriksa kembali kata-kata yang sudah kita utarakan barusan, jadi mulailah dari saat ini untuk menjaga lisan, karena sebenarnya lisan adalah senjata yang paling tajam dan bisa membahayakan juga menyakitkan.

Tasikmalaya, April 2019
Tika Marwati

Post a Comment for "Sehebat Apakah Kita ? "