Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kursus Mahir Dasar UPI Kampus Tasikmalaya 2019

Kursus Mahir Dasar Pramuka UPI 2019



Sebenarnya memori otakku dipenuhi dengan banyak kata malas, cape, membosankan dan pasti panas-panasan saat mendengar pramuka, berbagai pertanyaan tentang kegiatan KMD pramuka ini muncul dengan bergantian. Untuk apa kegiatan KMD ini? Ko wajib ko harus? Emangnya KMD ini penting yah untuk pendidik yang notabanenya guru SD ?
Jika aku kembali mengingat ke masa laluku, jujur saja sejak aku duduk di bangku sekolah menengah pertama aku adalah salahsatu mahluk dalam wujud manusia yang yang ikut bergabung dengan pramuka, aku bukan pecinta alam, melainkan pecinta pramuka tapi sayangnya hanya kala itu, aku menjadi bagian dari anggota sibaret coklat ini, namun setelah aku tumbuh dewasa menjelang SMA, tiba-tiba rasa cinta terhadap pramuka itu hilang seketika dalam waktu sekejap tanpa rencana, alasan aku meninggalkan dunia pramuka karena ada ekstrakulikuler mading, yang pada saat itu memang aku sedang  menyukai dunia tulis menulis, sejak saat itulah aku harus meninggalkan dunia pramuka, aku hanya mengikuti pendidikannya saja, karena pramuka pada saat aku SMA sampai sekarang menjadi ekstrakulikuler wajib disetiap sekolah. 
Namun ternyata dibalik tanda Tanya dan  keharusan mengikuti KMD ada manfaat yang memang penting untuk masa depanku nanti, sehingga KMD ini menjadi kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya jurusan PGSD semester 5 untuk membekali diri dalam menghadapi dunia kerja yang tidak menutup kemungkinan kita akan bergelut dengan pramuka. Ketika kita nanti lulus kuliah apalagi yang jurusan PGSD lalu kerja di dunia pendidikan yang sejalur dengan kuliah kita, biasanya guru yang senior selalu mempercayakan segala hal pada guru yang junior, sehingga ketika kita tidak memiliki bakat apa-apa, seperti menari, menyanyi atau lainnya yang menuntut kita untuk menjadi pembimbing ekstra, setidaknya mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya memiliki kemampuan di bidang pramuka yang sudah dibekali dengan kegiatan KMD, jadi nantinya kita dapat bersosialisasi dan mengamalkan ilmu yang sudah dipelajari.

Post a Comment for "Kursus Mahir Dasar UPI Kampus Tasikmalaya 2019"