Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hubungan Irene dan Erza Scarlet Fairy Tail

Kemunculan pertama Eileen sempat membuat kaget para pembaca. Rupa dan sosoknya yang tampak tangguh sempat mengingatkan kita kepada sosok Erza sang Titania, terutama di bagian rambut yang juga memiliki warna yang sama, yakni Scarlet.
Adanya hubungan diantara kedua sosok wanita terkuat ini kembali dicurigai setelah salah satu dari Springgan 12 tampak kaget setelah kalah oleh aura sihir Erza yang diakuinya cukup luar biasa. Iapun mengatakan bahwa Erza adalah milik nona Eileen. Jelas bahwa hubungan Eileen dan Erza bukan sekedar spekulasi belaka.
Selanjutnya, spekulasi lain muncul, dan mengatakan bahwa Erza adalah putri dari Eileen, dan hal itu diperkuat dengan bekas luka di perut Eileen, yang diduga merupakan luka dari hasil melahirkan Erza dahulu kala. Namun siapa sangka, dibalik semua spekulasi dan dugaan itu, fakta mengenai Eileen Belserion rupanya lebih mengejutkan dan mencengangkan. Dan fakta mengenai hubungan Eileen dan Erza ini diungkap langsung oleh Eileen, ketika bertemu dengan putrinya, Erza dalam pertarungan.
Fakta Seputar Eileen Belserion
1. Eileen Belserion, Ratu Para Naga
Eileen Belserion, itulah nama lengkap Eileen yang dia ungkap saat bertemu Erza di medan perang. Eileen sendiri tampak tak segan bertarung melawan putrinya sendiri, sama tangguh seperti halnya Erza yang tanpa menahan diri mengerahkan segenap kekuatannya, meski tampak jauh sekali perbedaan antara keduanya.
Eileen mengatakan bahwa dirinya adalah ratu dari para naga, sebelum memulai kisah hidupnya di masa lalu, dimana merupakan awal dari kisah kelahiran sang Titania berambut merah, Erza. Semasa masih muda, dan masih jadi manusia biasa, Eileen adalah ratu di sebuah kerajaan di daratan Ishgar bernama kerajaan Dragnov. Ini adalah kisah 500 tahun lalu, dimana para Naga masih wara-wiri dengan bebasnya di Ishgard.
Kerajaan dimana Eileen Berkuasa dikenal cukup damai dan sejahtera, para naga dan manusian hidup berdampingan. Dan ia tampaknya cukup akrab dengan pemimpin para Naga di sana, Belserion sang Naga Kebijaksanaan. Namun saat itu kerajaan sedang dalam krisis, dimana mereka harus bertarung melawan para naga dari timur, yang gemar memakan manusia dan berbuat kekacauan.
2. Eileen Sang Dragon Slayer Pertama, Ibu Para Penakluk Naga
Selain mengenai identitasnya, dan peryataan tentang hubungan Eileen dan Erza, Eileen juga mengungkapkan hal lain yang tidak kalah mengejutkan. Kenyataan bahwa ia juga adalah dragon slayer, sekaligus merupakan penyihir penakluk naga pertama dan pencipta dari sihir dragon slayer itu sendiri. Hal ini dimulai dari kondisi para Naga Ishgar yang semakin dekat dengan kekalahan, bahkan Belserion sendiri mengaku tidak akan mampu menang, dan sudah siap dengan konsekuensinya untuk kehilangan saudara-saudaranya (para naga) demi melindungi manusia.
Dan saat itulah muncul ide gila di kepala Eileen, untuk mengajari manusia menggunakan kekuatan Naga dan menjadi Dragon Slayer. Menurutnya, jika manusia memiliki kekuatan tersebut, mereka akan bisa ikut bertarung bersama para naga dan kemenanganpun bukan lagi hal mustahil.
Tanpa mengetahui resikonya, Eileen dan Belserion menjalankan rencana tersbut. Akhirnya mereka meraih kemenangan, namun itu hanya kemenangan semu, karena efek samping dari menjadi Dragon Slayer mulai dirasakan para manusia.
Kehilangan kemampuan untuk mengontrol diri, emosi dan kekuatan. Kehilangan indera dan penyakin lain mulai muncul pada diri para dragon slayer, termasuk Eileen sendiri. Seperti yang dikatakan di akhir chapter, bahwa tahap akhir dari para Dragon Slayer adalah menjadi naga itu sendiri. Seperti yang telah terjadi pada Acnologia.
Eileen juga menceritakan, bahwa tanpa disadari, saat itu ia tengah mulai mengandung anaknya, Erza. Yang kembali membuka segudang misteri baru untuk diungkap.
3. Terungkapnya Spekulasi Baru
Fakta bahwa Eileen hidup di mana 500 hingga 400 tahun lalu membuat lebih banyak spekulasi lain berkembang. Seperti Erza yang berarti seumuran dengan Natsu dan Dragon Slayer lain yang hidup di masa lalu, dan entah mengapa tiba-tiba datang ke masa depan.
Kehadiran Eileen juga jadi misteri dan pertanyaan. Apakah artinya ia abadi seperti Zeref, atau justru ia juga datang ke masa depan melalui gerbang waktu Eclipse bersama para penakluk naga kecil? ada banyak spekulasui yang bisa kita bahas mengenai misteri ini.
Soal kebencian Eileen kepada manusia, perubahan sosoknya yang perlahan menyerupai naga, seperti kulit bersisik (akhir chapter 514) mungkin mengakibatkan para manusia yang ia bela ketakutan padanya dan membencinya, dan hal ini menimbulkan kebencian di hati Eileen kepada manusia, seperti yang ditunjukannya saat mengubah putri Fiore jadi tikus di hadapan raja.
Soal wajah awet muda dan usianya sendiri, ada kemungkinan Eileen tidak melewati gerbang waktu. Entah karena sihirnya yang begitu kuat ia mengubah dan mempertahankan penampilannya, atau karena memiliki keabadian seperti Zeref. Bisa jadi Eileen juga dipungut oleh Zeref, dan kemudian jadi setia dan mengabdi kepadanya, dan hidup lama bersamanya, membantunya membangun Alfarez jadi seperti saat ini.
Sementara Erza, entah apa yang terjadi, mungkin mereka berpisah. Bahkan Eileen menyangka putrinya telah mati, dan cukup kaget saat melihat Erza. Dan sepanjang perjalanan hidup keduanya yang saling tidak mengenal satu sama lain, tak heran jika hubungan Eileen dan Erza, tidak sehangat hubungan orang tua dan anak lain yang juga saling membenci. Seperti hubungan Ur dan Ultear. Atau hubungan Gray dan ayahnya yang masih tetap ada cinta di sana.
Lalu nama Belserion yang dipakai Eileen, ada kemungkinan jika Belserion tewas dalam perang, atau dibunuh para manusia, dan akhirnya ia menggunakan namanya sebagai Eileen Belserion. Dan kemungkinan saat ini Eileen bukan lagi seorang Dragon Slayer, karena sihir yang dipakainya bukan sihir penajluk naga, dan ia juga tidak muncul dalam bentuk naga. Bahkan tidak berani meelawan Acnologia secara langsung, malah memakai sihir pengubah ruang yang disebutnya sebagai sihir model baru.
Sepertinya akan banyak rahasia yang diungkap Eileen di chapter mendatang, kita saksikan saja bersama. Akan seperti apakah hubungan Eileen dan Erza kedepannya, semuanya mungkin akan ditentukan dari hasil perang ini.