Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pidato tentang Indonesia

Assalamu’alakum warahmatullaahiwabararakaatuh
Hamdan wa syukran lillah, shalatan wa salaaman a’laa rosuulillah amma ba’du. 

Dewan juri yanga saya hormati
Rekan-rekan sebangsa, sebahasa, seperjuangan yang saya cintai
Pertama-tama marilah kita panjatakan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karna atas limpahan rahmat, nikmat dan karunia darinya kita masih bisa berkumpul di negeri tercinta kita indonesia, di bawah kibaran sang saka merah putih jayalah indonesia, dari sabang sampai merauke terkenal akan keberagaman itulah indonesia, flora dan founa, suku bangsa, bahasa, agama, dan lain sebagainya meski berbeda tapi kita tetap bisa menyama rata karna kita adalah Indonesia dengan semboyan bineka tunggal ika selalu di dada, siapa kita ….
Tak lupa shalawat beserta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada jungjunan kita tercinta yakni habiibana wa nabiiana Muhammad SAW, tak lupa kepada keluarganya, para sahabatnya, para pengikutnya, dan sampai kepada kita semua selaku umatnya, aamin ya rabbal aalamin. Pada kesempatan ini izinkan saya untuk meyampaikan sebuah pidato yang merupakan ungkapan akan rasa cinta terhadap negeri kita indonesia, yang merupakan ungkapan akan rasa bangga karna kita dilahirkan di negeri yang begitu di puja puja oleh bangsa, dengan tema bangga jadi anak Indonesia yang kaya dengan keragaman budaya.
Indonesia tanah air beta
Pusaka Abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Slalu di puja puja bangsa
Kutipan lagu yang menggambarkan rasa cinta terhadap nusantara dan kekayaan akan keberagaman budaya. Berbicara tentang negeri tercinta kita Indonesia, Indonesia adalah salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara. 17.508 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke itu menggambarkan akan keanekaragaman budaya, keanekaragaman bahasa, keanekaragaman suku bangsa, keanekaragaman adat istiadat, dan lain sebagainya. Maka patutlah kita sebagai putra putri bangsa merasa bangga akan kekayaan negeri tercinta kita Indonesia yang memiliki banyak sekali kelebihan. Indonesia memiliki Sumber Daya Alam yang begitu melimpah ruah, salah satu diantaranya Indonesia merupakan penghasil gas alam cair dan timah terbesar di dunia, Indonesia memiliki species hewan laut terbanyak di dunia, Indonesia juga menempati peringkat tertinggi dalam bentuk hasil pertaniannya, cengkeh, karet alam, kelapa sawit, kayu lapis dan lain sebagainya itu merupakan bentuk dari betapa suburnya tanah air kita tercinta Indonesia.
Dewan juri yang saya hormati
Rekan rekan seperjuangan yang saya cintai
Merah darahku, putih tulangku, bersatu padu dalam semangatku. Perlu rekan-rekan ketahui, Indonesia merupakan negara yang memiliki suku bangsa terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 300 kelompok suku bangsa yang ada di Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan Indonesia juga memiliki berbagai macam bahasa daerah. Terdapat kurang lebih 713 bahasa daerah atau dialek yang ada di indonesia, sugeng rawuh orang jawa menyapa, rahajeng rawuh orang Bali menyapa, horas orang batak menyapa, fokha orang Papua menyapa, Wilujeng tepang orang sunda menyapa. 
Dengan cara apa kita menunjukan rasa bangga dan cinta ? tentunya dengan kita giat belajar, menuntut ilmu supaya kelak kita bisa menjadi putra putri yang akan mengharumkan nama indonesia, yang akan membangkitkan kehidupan bangsa, dan Indonesia bangga karena mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas. Semoga negri kita tercinta menjadi negri yang Baldatun Toyyibatun Wa Ra’bun Ghafur aamiin ya rabbal aalamiin. Kesimpulan dari pidato ini, sudah sepatutnya kita merasa bangga karna kita dilahirkan di negeri yang begitu di puja olah bangsa, mereka menyebut tanah air kita adalah tanah surga, karena kita kaya, kita bisa, dan kita akan berjaya. Aku, kalian, mereka semua adalah Indonesia. Siapa kita ?
 Cukup sekian pidato dari saya, yang benar datang dari allah yang salah datang dari kekhilafan saya semata akhir pembicaraan.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Post a Comment for "Pidato tentang Indonesia"