Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Pewara Pembukaan Perpisahan untuk SD, SMP dan SMA


Jika kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam ruangan maka hal pertama yang harus diucapkan adalah mempersilahkan bapak/ibu guru dan orangtua siswa untuk memasuki ruangan dan menempati tempat, namun jika kegiatan tersebut diluar ruangan, cukup dengan mempersilahkan untuk menempati tempat saja.

Perhatikan contohnya :
Kepada bapak,ibu guru dan orangtua siswa dimohon untk memasuki ruangan dan menempati tempat yang telah disediakan. (jika masih berada diluar)
Assalamualaikum wr wb 
Yang terhormat Kepala SMA Negeri . . . (sebutkan nama sekolah), Bapak/Ibu . . . (sebutkan nama kepala sekolahnya dengan lengkap dan gelarnya )
Yang kami hormati Pengurus Komite SMA Negeri . . . (sebutkan nama sekolah), Bapak/Ibu . . . (sebutkan nama komite sekolahnya dengan lengkap dan gelarnya jika ada )
Yang kami hormati Bapak/Ibu guru serta staf Tata Usaha SMA Negeri . . . (sebutkan nama sekolah)
Yang kami hormati tamu undangan orangtua siswa
Kakak-kakak kelas yang saya cintai, dan tak lupa siswa SMA Negeri (sebutkan nama sekolah) yang saya banggakan
Alhamdulillahirabbil’alamin wassolatu wassalamu a’la asrofil anbiya’i walmursalin waa’ala alihii wasohbihi ajmain amma ba’du

Puji Syukur mari kita panjatkan kehadorat Allah SWT, pada hari ini kita semua dapat berkumpul dalam acara “Perpisahan Siswa Kelas XII tahun pelajaran (sebutkan tahun pelajarannya) SMA Negeri (sebutkan nama sekolah)”.

Sholawat dan salam semoga terlimpahcuragkan kepada baginda alam yang menjadi panutan yakni, nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatnya, tabi’in tabiatnya dan semoga sampai kepada kita selaku umatnya sampai akhir zaman. Aamiin.

Marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah bersama-sama.

Acara Selanjutnya :
Pembacaan ayat suci Al-quran yang akan dikumandangkan oleh saudara/i (sebutkan namanya), saritillawah dan sholawat oleh saudara/i (sebutkan namanya). Kepadanya disilahkan. 

Selanjutnya, laporan ketua pelaksana “Perpisahan Siswa Kelas XII tahun pelajaran (sebutkan tahun pelajarannya) SMA Negeri (sebutkan nama sekolah)”. Kepada Bapak (Sebutkan namanya), disilahkan.

Selanjutnya, sambutan perwakilan kelas XII SMA Negeri (sebutkan nama sekolah), kepada saudara/i (sebutkan namanya), disilahkan.

Sambutan Ketua Osis SMA Negeri (sebutkan nama sekolah), kepada saudara/i (sebutkan namanya) disilahkan.

Selanjutnya, sambutan kepala sekolah SMA Negeri (sebutkan nama sekolah), kepada bapak/i (sebutkan nama kepala sekolah), disilahkan

Selanjutnya, sambutan ketua komite SMA Negeri (sebutkan nama sekolah), kepada bapak/i (sebutkan namanya), disilahkan.
#catatan, ucapan terimakasih setalah doa sampai sambutan sebaiknya tidak perlu.

Acara selanjutnya, pengalungan medali. kepada Kepala Sekolah dan Ibu/Bapak wali kelas dimohon untuk menempati tempat yang telah dipersiapkan. 

Kepada kelas XII (Sebutkan nama setiap kelas yang ada di sekolah tersebut, contoh XII IPS 1, XII IPS 2, XII IPA 2 dan seterusnya) dimohon mempersiapkan diri untuk prosesi pengalungan medali.

Informasi siswa berprestasi SMA Negeri (sebutkan nama sekolah) yang akan disampaikan oleh bapak/i (biasanya oleh wakil kurikulum disekolah)

Doa yang akan dipimpin oleh saudara (sebutkan namanya), kepadanya disilahkan
Alhamdulillah, acara “Perpisahan telah Siswa Kelas XII tahun pelajaran (sebutkan tahun pelajarannya) SMA Negeri (sebutkan nama sekolah)”telah berjalan lancar. Mari kita tutup acara ini dengan bacaan hamdallah bersama-sama.

Kepada Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru, staf TU dan siswa kelas XII dimohon maju kedepan untuk musofahah.

Kami selaku pembawa acara mohon undur diri, terimakasih atas perhatiannya mohon maaf atas segala kekurangannya, wassalamualaikum wr wb

Setelah acara formal selesai, biasa dilangsungkan dengan penampilan dari kelas XII atau adik kelas.

Tika Marwati

Post a Comment for "Contoh Pewara Pembukaan Perpisahan untuk SD, SMP dan SMA "