Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Teks Eksplanasi Alexander Graham Bell Penemu Telepon

Alexander Graham Bell, Penemu Telepon
Saat ini, komunikasi antarmanusi semakin mudah berkat penemuan telepon. Alexander Graham Bell adalah orang yang pertama kali menemukan alat komunikasi ini.
Pada saat bermukim di London, Bell sempat belajar tentang percobaan yang dilakukan oleh Herman Ludwig von Helmholtz yang bisa menghasilkan bunyi yang terdengar nyaring. Kemudian, pada tahun 1865 Bell mempelajari lebih mendalam tentang suara yang keluar dari mulut saat berbicara.
Di kemudian hari, Bell mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan suatu alat komunikasi dengan transmisi gelombang listrik. Bell pun mengajak temannya yaitu Thomas Watson untuk membantu menyediakan perlengkapannya. Penelitiannya dilakukan dengan menggunakan alat pengatur suara dan magnet untuk menghantarkan bunyi yang akan dikirimkan, peristiwa ini terjadi pada tanggal 2 Juni 1875.
Akhirnya, terciptalah karya Bell sebuah pesawat penerima telepon dan pemancar yang bentuknya berupa sebuah piringan hitam tipis yang dipasang di depan elektromagnet. Pada tanggal 14 Februari 1876, Bell mematenkan hasil penemuannya. Namun, oleh US Patent Office penemuan Bell ini baru resmi dipatenkan pada tanggal 7 Maret untuk “Electic Speaking Telephone”

Post a Comment for "Teks Eksplanasi Alexander Graham Bell Penemu Telepon"