Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sendiri Menepi



Hal yang paling aku sukai adalah berjalan sendiri, meski terkadang selalu menimbulkan keraguan untuk melangkahkan kaki, namun dengan sendiri hati ini merasa lebih tenang, tak ada keraguan bahkan kebisingan.

Inilah aku, dengan kesendirianku yang selalu berusaha untuk menjadi mahluk yang tidak bergantung dengan mahluk lain, cukup Allah yang menjadi sandaran untuk ku mengadu dan berbagi

Aku terbiasa berjalan di tengah tengah kesunyian malam yang hening dan gelap. Aku selalu berusaha memberanikan diri untuk selalu melangkah dan terus maju, meski dengan merangkak maupun terpincang pincang, yang jelas itu lebih berharga karena perjuangannya sangat terasa.

Ketika aku mampu melakukan sendiri, maka aku akan melakukannya sendiri dan ketika aku mampu bekerja sendiri, maka aku akan bekerja sendiri, tak perlu libatkan orang lain. Kesendirian yang terkadang membuatku berpikir, bahwa hidup itu tidak melulu bergantung pada yang lain. Adakalanya aku harus sadar, bahwa setiap insan itu memiliki kesibukan masing masing, yang mengharuskan aku untuk selalu berusaha dengan sendiri.

Jadi sendiri itu bukan alasan untuk berhenti, namun sebagai alasan untuk melangkah, sendiri bukan alasan untuk menyerah, namun sebagai alasan untuk menjadi sumber tenaga pembangkit semangat pada diri, sendiri itu bukan alasan untuk mengeluh, namun sebagai alasana untuk bersyukur, sendiri bukan alasan untuk menjadi beban, namun jadikanlah kesendirian itu sebagai alasan untuk selalu tersenyum . 

Tika Marwati
Tasikmalaya, April 2018

Post a Comment for "Sendiri Menepi"