Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mempertahankan hubungan



Kekuatan yang menjadi dasar dalam mempertahankan hubungan adalah saling.
Mempertahankan dalam suatu hubungan itu menjadi hal yang utama yang harus dilakukan.
Menurut saya, hal yang bisa di lakukan untuk mempertahankan hubungan
1.      Mencoba untuk saling meredam ego
Setiap pasangan yang menjalin hubungan tentunya terlahir dari rahim yang berbeda, secara tidak langsung karakternya pun akan berbeda, namun hal itu bukanlah menjadi penghambat untuk tetap bersama, ketika kita menjalin hubungan cobalah untuk tidak keras kepala, salahsatu diantara kita harus ada yang mengalah, intinya jangan memperkuat ego masing masing tapi berusahalah untuk saling meredam ego itu agar hubungan berjalan dengan baik.

   2.   Jangan cemburu berlebihan
Cemburu adalah hal wajar, namun jika berlebihan yang ada akan membuat hubungan kita menjadi tambah sulit. Jika kita sudah sama sama dewasa, cobalah untuk saling percaya dengan pasangan kita,dan ketika pasangan kita dekat dengan orang lain, jangan dulu marah atau menyimpulkan bahwa pasangan kita selingkuh, tapi hadapi dengan tenang, berpikir positif bahwa pasanganmu hanya mencintai dan menyayangi kita.

3.      Saling percaya
Kepercayaan menjadi pilar utama dalam mempertahankan hubungan. Jika di antara hubungan sudah tidak di bangun kepercayaan maka lebih baik tidak menjalin hubungan saja. Kepercayaan adalah yang paling sulit di lakukan namun kita harus selalu memupuk sikap itu dalam  suatu hubungan, agar hubungan kita terjalin dengan manis dan jauh dari perdebatan yang membuat kepala pusing, maka dari itu niatkan dari sekarang untuk saling percaya.

4.      Saling menjaga
Selain kepercayaan yang harus di bangun, menjaga satu sama lain juga perlu di perkuat dalam hubungan agar hubungan kita selalu tercipta dengan senyaman mungkin dan lebih baik, menjaga bukan hanya menjaga secara fisik, namun perlu juga untuk menjaga ketulusan hati agar tidak berlabuh di sembarang tempat.

5.      Saling menyayangi
Jelas perlu untuk saling menyayangi, karena jika tidak ada rasa sayang dalam diri kita, ya untuk apa kita menjalin hubungan dengannya, jadi rasa untuk saling menyayangi itu perlu untuk di bangun juga agar terhindar dari rasa sayang yang timbul dari orang lain. Menyayangi satu sama lain menjadi symbol bahwa hubungan itu kuat.

6.      Saling mengerti dan memahami
Saling mengerti dan memahami menjadi satu kesatuan yang dipadukan untuk mempertahankan hubungan agar selalu berada dalam garis nyaman dan selalu dalam keadaan baik.