Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tersenyumlah


Saya tahu, bahwa yang namanya hidup tidak pernah terlepas dari sesuatu hal yang bernama masalah. Bagiku masalah adalah suatu keadaan dimana harapan yang saya inginkan tidak sesuai dengan kenyataan, maka dari situ timbullah benih benih masalah. Hidup bukan hanya tentang di lahirkan, menjalankan roda kehidupan setelah itu di hadapkan dengan kematian. Namun bagaimana kita mampu mengendarai roda kehidupan tersebut dengan sebaik baiknya agar kematian tak sia sia, karena kehidupan layaknya jalan yang tak pernah lepas dari tanjakan, tikungan, belokan, lurus dan lainnya yang membutuhkan pengorbanan.

Saya berpikir, bahwa tidak hanya saya yang memiliki sebuah masalah dalam kehidupan, yang menjadi beban dan pikiran. Akan tetapi setiap insan pasti akan di hadapkan dengan masalah, namun hal tersebut tak perlu untuk terlalu dalam di pikirkan dan tak perlu untuk berkeluh kesah, karena pada akhirnya kita akan menemukan titik temu untuk mengatasi permasalahan itu.

Hidup akan terlihat indah jika masalah kita hadapi dengan ketulusan dan senyuman, hidup akan terasa bahagia jika masalah kita hadapi dengan ketenangan dan senyuman, hidup akan terasa ringan jika masalah kita hadapi dengan keikhlasan dan senyuman dan sebenarnya hidup dapat menciptakan kedamaian yang menjadi sumber kekuatan, ketika masalah kita hadapi dengan kerja keras dan senyuman. Percaya atau tidak, bagi saya dengan pekerjaan sederhana yaitu “tersenyum” semua beban kehidupan terasa hampa. Segala jenis masalah yang menimpa kehidupan, ketika di hadapi dengan senyuman semua akan seperti air mengalir yang tak tersumbat oleh jutaan sampah . 

Senyuman adalah senjata nuklir paling ampuh untuk membom segala jenis masalah yang di hadapi. maka dari itu kita perlu mencoba untuk selalu tersenyum ketika masalah menghampiri kita. Karena tersenyum suatu aktivitas yang paling mudah untuk di lakukan dan tersenyum tak memerlukan biaya, hanya bermodalkan ketulusan. 

Post a Comment for "Tersenyumlah"