Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bahan bahan Organik dan Anorganik untuk Kerajinan atau Hiasan 3 Dimensi



1.    Kacang Ijo
Kacang hijau adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.Selain itu,kacang ijo juga bisa digunakan untuk membuat kerajinan.

2.      Batang Daun
Batang daun adalah sampah organik yang beasal dari tumbuh tumbuhan yang mengering.Batang daun bisa di daur ulang untuk digunakan kerajinan atau menambah hiasan pada lukisan 3D.

3.      Gabah
Gabah adalah bulir padi yang telah dipisahkan dari tangkainya (jerami).Gabah bisa di daur ulang dengan memanfaatkannya untuk membuat lukisan timbul 3D.

4.      Rumput
Salah satu bahan organik yang bisa di daur ulang yaitu rumput.Rumput termasuk sampah organik yang paling banyak ditemukan.Sebenarnya,jika tidak di daur ulangpun sampah organik rumput akan melebur dengan sendirinya,namun agar lebih bermanfaat,rumput di daur ulang.Rumput bisa digunakan untuk menambah hiasan pada lukisan 3D.

5.      Biji Jagung
Biji jagung adalah bahan organik yang bisa digunakan untuk membuat lukisan 3D dengan cara menempelkannya pada sterofoam agar timbul menjadi 3D.

6.      Koran
Koran adalah salah satu bahan anorganik yang sering kita temukan,koran bisa didaur ulang salah satunya dengan cara menggunakannya untuk menambah hiasan pada lukisan 3D,dengan cara menggulungnya dan menempelkannya diatas sterofoam.

7.      Pecahan Kaca.
Pecahan kaca adalah bahan anorganik yang sulit untuk diuraikan.Oleh karena itu,lebih baik jika pecahan kaca tersebut di daur ulang salah satunya dengan cara menempelkannya pada lukisan 3D.

8.      Sterofoam bekas
Sterofoam bekas adalah salah satu bahan anorganik sama seperti bahan plastik yang sulit diuraikan,disini kami memanfaatkan sterofoam bekas dengan cara mendaur ulang bahan tersebut salah satunya digunakan untuk hiasan lukisan 3D.

9.      Kardus
Kardus juga masih termasuk bahan anorganik,saat ini limbah kardus sudang sangan banyak,agar bahan tersebut dapat dimanfaatkan lagi maka kardus didaur ulang salah satunya dengan cara menggunakan kardus tersebut untuk membuat lukisan 3D.

1      Kain Perca
Kain perca juga masih termasuk bahan anorganik yang sulit diuraikan.Kain perca hanya dianggap sebagai bagian dari limbah yang tidak memiliki nilai ekonomi.Namun disini kami memanfaatkan kain perca ini untuk digunakan untuk penambah hiasan pada lukisan timbul 3D.

Post a Comment for "Bahan bahan Organik dan Anorganik untuk Kerajinan atau Hiasan 3 Dimensi"