Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belajarlah dari Magnet



Begitu indah segala ciptaan Allah SWT. Semua di ciptakan dengan berpasangan. Hal ini sudah di jelaskan dalam QS.Yassin ayat 36 yang artinya  “Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa-apa yang mereka tidak ketahui.” Maka bersyukurlah kita atas segala ciptaanNYA. 


Lantas bagaimanakah dengan mereka yang tertarik dengan sesama jenis? laki laki menyukai laki laki, atau perempuan menyukai perempuan. Hal ini  menurutku adalah sebuah keanehan, jelas keanehan, “ ko bisa “ ? entahlah. Kasus seperti ini biasanya aku temukan di media sosial, namun kali ini aku menemukannya secara langsung, aku melihat secara jelas apa yang terjadi di depan ruko yang berada di daerahku, aku fikir hal itu tidak akan terjadi di daerahku yang terkenal dengan sebutan kota santri ini, tapi pada kenyataannya hal seperti itupun dapat kutemui di sekitarku.

Sebenarnya apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi? apakah mereka yang menyukai sesama jenis terkena serangan virus kah? bakteri? wabah? kuman? atau sejenisnya? jelas bukan, mereka yang seperti itu menurutku terkena serangan penyakit hati, hehe yang berhubungan dengan keimanannya, jika mereka memiliki iman yang kuat dan mensyukuri segala bentuk ciptaan Allah maka hal seperti itu tidak akan terjadi pada diri mereka. 

Lalu apa yang harus kita lakukan? aku yakin sahabatku yang membaca tulisan ini pasti memiliki handphone kan? ketika low bat kita membutuhkan charger dengan bantuan daya listrik untuk men charge handphone kita agar memiliki kekuatan untuk di gunakan, nah keimanan seseorangpun adakalanya seperti itu, suatu waktu ketika iman kita merasa sudah low maka perlu juga untuk di charge, tapi tidak menggunakan daya listrik seperti halnya handphone yah, keimanan seseorang dapat di isi dengan suatu daya yaitu, ingat kepada ciptaan Allah dengan perbanyak dzikir, mencari ilmu yang dapat mengantarkan kita menuju ridho Allah, berdoa dan menjauhi segala bentuk hal laranganNYA. 

Coba deh kita renungkan bersama, lihatlah dua pasang magnet. Magnet akan saling tarik menarik jika ia bertemu antara Si Kutub Utara dengan Si Kutub Selatan, magnet tidak memiliki akal kan? tapi mengapa sepertinya magnet lebih memahami daripada manusia yang di berikan akal, magnet akan saling tolak menolak ketika ia bertemu antara Si Kutub Utara dengan Si Kutub Utara atau Si Kutub Selatan dengan Si Kutub Selatan, bagaimana dengan insan yang sudah jelas Allah ciptakan berpasangan namun ia malah menyukai sesama jenisnya ? hmmm ayolah belajar dari magnet. Magnet saja tahu dengan siapa ia harus saling tarik menarik atau saling tolak menolak, harusnya manusiapun bisa memposisikan diri seperti halnya magnet. Begitu indah ketika Allah menciptakan semuanya dengan berpasangan, laki laki dengan perempuan, siang dengan malam, hidup dengan mati, bumi dengan langit, dunia dengan akhirat dan lainnya yang Allah ciptakan dengan berpasangan. 


Semoga tulisanku ini bermanfaat yah sahabatku….

Semoga kalian adalah salahsatu mahluk seperti magnet yang mengerti dan memahami tentang arti berpasangan. Laki laki dengan perempuan bukan perempuan dengan perempuan atau laki laki dengan laki laki. Terimakasih


 

Post a Comment for "Belajarlah dari Magnet"